Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Leicester vs Newcastle 1-2, Menjauh Dari Degradasi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 07 Apr 2018

LeiNew4

Hasil Liga Inggris terbaru yang mempertemukan Leicester City vs Newcastle United selesai dengan skor 1-2 di King Power Stadium, Sabtu (7/4). Skor Leicester vs Newcastle ini memberikan keuntungan tersendiri bagi tim tamu dimana tambahan tiga angka dari pertandingan ini semakin menjauhkan mereka dari ancaman degradasi.

Kedua tim sedang berada dalam kondisi terbaik jelang pertandingan ini. Tidak heran jika keduanya sama-sama mengincar kemenangan namun Newcastle yang bisa mendapatkan gol terlebih dahulu. Tepatnya di menit 18 ketika ada tembakan keras dari Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti yang kemudian sukses melesat masuk ke gawang Schmeichel.

LeiNew3

Leicester pun coba bereaksi dengan gol tersebut dan mereka berusaha keras untuk bisa menyamakan skor sesegera mungkin. Sayangnya meski bisa mendominasi pertandingan, namun Leicester gagal mencetak peluang bagus ke pertahanan Newcastle yang didukung dengan tidak bagusnya performa dari dua pemain andalan seperti Vardy dan Mahrez.

Memasuki babak kedua, usaha berikutnya dilakukan Leicester untuk bisa memperbaiki keadaan. Salah satunya dengan memainkan Okazaki guna menambah daya gedor di lini depan tim. Tekanan dari tuan rumah memang semakin menggebu ke pertahanan Newcastle namun sekali lagi mereka tidak mampu untuk bisa merepotkan Dubravka.

LeiNew1

Bahkan situasi menjadi semakin buruk bagi Leicester di menit 75. Kesalahpahaman antara Diabate dan Mahrez membuat serangan Leicester putus dan bola bisa dibuang Lejeune. Bola buangan tersebut di sisi lain salah diantisipasi Morgan dan Maguire sehingga membuat Ayoze Perez mudah merebutnya dan kemudian melepaskan tendangan lob dari jarak jauh dan sukses berbuah gol karena posisi Schmeichel yang terlalu maju dari gawangnya.

Situasi tersebut jelas membuat Leicester semakin tertekan. Mereka sebenarnya bisa mencetak gol balasan di menit 84 ketika umpan silang Gray bisa diteruskan tandukan pelan Okazaki untuk diselesaikan Jamie Vardy menjadi gol. Sayangnya gol tersebut tak bisa membantu Leicester bangkit dan mencetak gol berikutnya sehingga harus memberikan selamat atas kemenangan Newcastle.

LeiNew2

Data Pertandingan:

Leicester 1-2 Newcastle (Vardy 84’ / Shelvey 18’, Ayoze 75’)

Leicester City Newcastle United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Kasper Schmeichel 12. Martin Dubravka
2. Danny Simpson (57′) 22. DeAndre Yedlin
5. Wes Morgan 6. Jamaal Lascelles 21′
15. Harry Maguire 21′ 20. Florian Lejeune
3. Ben Chilwell 3. Paul Dummett
21. Vicente Iborra (42′) 10. Mohamed Diame (81′)
14. Adrien Silva 8. Jonjo Shelvey
11. Marc Albrighton 15. Kenedy (64′)
26. Riyad Mahrez 11. Matt Ritchie 55′
33. Fousseni Diabate (76′) 17. Ayoze Perez
9. Jamie Vardy 9. Dwight Gayle (70′) 52′
Substitutes Substitutes
17. Eldin Jakupovic 26. Karl Darlow
7. Demarai Gray (76′) 2. Ciaran Clark
8. Kelechi Iheanacho 14. Isaac Hayden (81′)
16. Aleksandar Dragovic 19. Javier Manquillo
20. Shinji Okazaki (57′) 21. Joselu (70′)
28. Christian Fuchs 23. Mikel Merino
38. Hamza Choudhury (42′) 30. Christian Atsu (64′)
Manager Manager
Claude Puel Rafael Benitez
Referee Venue
Stuart Attwell King Power Stadium

Komentar Anda