Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Hari Ini & Prediksi AS Roma vs Barcelona 11 April 2018

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Apr 2018

Jadwal Liga Champion Hari Ini & Prediksi AS Roma vs Barcelona

Jadwal Liga Champion hari ini antara AS Roma vs Barcelona akan dimainkan Rabu, 11 April 2018 pukul 01.45 WIB. Bermain di Olimpico, tuan rumah justru kurang diunggulkan dalam prediksi Barca vs Roma. Serigala Ibukota harus mengejar ketertinggalan agregat 4-1 untuk lolos ke semifinal.

Barcelona sangat di atas angin menjelang leg kedua perempat final Liga Champion 2018 di Italia. Meskipun bakal tersingkir andai Roma menghajar mereka 3-0, via agresivitas gol tandang, tampaknya mustahil membayangkan pasukan Ernesto Valverde mengalami derita macam itu.

Memang Barcelona pernah ditelanjangi oleh AS Roma 3-0 di Olimpico. Namun itu terjadi pada 16 tahun lalu. Setelahnya, dalam empat pertemuan terakhir, Roma kalah tiga kali, dan kebobolan 14 gol. Ketakutan tuan rumah malah bakal digebuk justru yang lebih kuat muncul.

AS Roma sendiri sudah tiga laga beruntun tak merasakan menang. Pelatih Eusebio Di Francesco memang sudah bisa memainkan Radja Nainggolan. Namun, tidak ada jaminan Roma bakal on fire untuk pertandingan ini. Di lini depan, Edin Dzeko dan Diego Perotti yang sudah mengukir 10 gol di Eropa, akan jadi andalan.

Jadwal Liga Champion Hari Ini & Prediksi AS Roma vs Barcelona 2

Meskipun demikian, sulit melihat Roma untuk sekadar memenangi pertarungan di lini tengah melawan Barcelona. Klub Catalan memiliki Andres Iniesta yang sudah lebih segar karena hanya muncul sebentar saat timnya memukul Leganes 3-1 akhir pekan lalu. Demikian pula Jordi Alba, Paulinho, dan Samuel Umtiti.

Yang terpenting adalah duo lini depan, Lionel Messi dan Luis Suarez. Meskipun Suarez tidak terlalu tajam di Liga Champions, El Pistolero baru saja memecahkan kebuntuannya justru di leg pertama lalu. Oleh karenanya, ia tentu berharap ketajaman berlanjut di Olimpico.

Dengan materi pemain yang lebih baik, Barcelona harusnya tidak kesulitan untuk memukul AS Roma. Setidaknya, memaksa hasil imbang. Sebaliknya, tuan rumah yang sedang krisis percaya diri terancam lebih hancur di laga ini. Berat untuk mereka bahkan untuk sekadar mencari penghiburan di partai ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AS Roma (4-3-3): Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Strootman; Under, Dzeko, Perotti

Barcelona (4-4-2): ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta, Paulinho, Rakitic, Denis Suarez; Luis Suarez, Messi

HEAD TO HEAD

04-04-2018    Barcelona vs Roma 4-1

24-11-2015    Barcelona vs Roma 6-1

16-09-2015    Roma vs Barcelona 1-1

05-08-2015    Barcelona vs Roma 3-0

26-02-2002    Roma vs Barcelona 3-0

PREDIKSI SIDOMI: 45-55

Komentar Anda