Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2018: Manchester City vs Liverpool 1-2, Pep Hancur

By vratislav / Published on Wednesday, 11 Apr 2018

Hasil Liga Champion 2018 Manchester City vs Liverpool 1-2 (1)

Hasil Liga Champion 2018 antara Manchester City vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2. Sempat unggul via Gabriel Jesus, tuan rumah kolaps oleh gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Berkat skor City vs Liverpool ini, tim tamu melaju ke semifinal dengan agregat telak 5-1.

Diwarnai insiden diusirnya Pep Guardiola ke bangku penonton oleh wasit Mateu Lahoz, Manchester City hancur di leg kedua perempat final Liga Champion musim ini. Mimpi mereka untuk meraih treble berantakan, bahkan meski sempat mengejutkan Liverpool dengan gol kilat Gabriel Jesus di menit kedua.

City tampak siap mengobati kekecewaan setelah dipukul oleh Manchester United 2-3 akhir pekan lalu. Kembalinya Raheem Sterling dalam starting XI langsung berbuah. Ia mengambil bola sementara Virgil Dan Vijk dalam kondisi kacau. Pantang menyerah, Sterling melakukan cut back yang diselesaikan oleh Gabriel Jesus jadi gol.

Skor 1-0 yang secepat kilat ini membuat Manchester City begitu bernafsu. Namun, penyelesaian akhir The Citizens buruk. Berikutnya, Loris Karius sempat melakukan blunder ketika tinjunya buruk, gagal diamankan James Milner, lalu berbuah gol Leroy Sane. Cuma wasit Mateu Lahoz tidak mengesahkan gol ini.

Diusirnya Guardiola jadi titik penting laga. Sang pelatih memprotes Lahoz yang tidak memberikan tambahan waktu di babak pertama. Tindakan Pep ini membuatnya menyaksikan sisa laga dari bangku penonton. Dan ini fatal, karena di paruh kedua, gawang Manchester City kebobolan dua kali.

Hasil Liga Champion 2018 Manchester City vs Liverpool 1-2 (2)

Menit 56, petaka mulai datang. Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak delapan gol dalam semusim di Eropa. Bermula dari serbuan Sadio Mane ke kotak penalti tuan rumah, Ederson menghentikannya. Tetapi, bola lepas dan Salah tinggal melakukan chip untuk memasukkannya ke gawang City. Skor imbang 1-1, City mulai panik.

Sergio Aguero dan Ilkay Gundoan dimasukkan untuk menghidupkan kekuatan City. Namun justru Liverpool yang mencetak gol kemenangan di menit 77. Firmino menyerobot bola dari penguasan Nicolas Otamendi di luar kotak penalti, lalu mengirim tembakan datar yang menembus gawang Ederson. Segalanya makin buruk untuk City.

Mereka kalah 1-2, tersingkir di perempat final Liga Champion, dan yang lebih buruk, menderita tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Gol: Gabriel Jesus 2/ Mohamed Salah 56′, Roberto Firmino 77′

Manchester City (3-1-4-2): Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Bernardo (Gundogan 74), Fernandinho, De Bruyne, Silva (Aguero 66), Sterling, Jesus, Sane

Liverpool (4-3-3): Karius, Alexander-Arnold (Clyne 81), Lovren, van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Milner, Salah (Ings 89), Firmino (Klavan 81), Mane

Komentar Anda