Scroll to Top

Andrea Pirlo: Kemarahan Buffon Bisa Dimaklumi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Apr 2018

Buffon-Oliver

Tersingkirnya Juventus dari panggung Liga Champions juga menarik perhatian dari Andrea Pirlo. Mantan gelandang andalan Bianconeri tersebut secara khusus juga menyayangkan sikap berlebihan Gianluigi Buffon meski di sisi lain ia juga memahami bahwa dalam tensi tinggi seperti itu apapun bisa terjadi.

Juve yang sudah berjuang keras mengejar kekalahan 0-3 di pertemuan pertama harus kecewa oleh keputusan wasit. Dua gol Mario Mandzukic dan satu dari Blaise Matuidi berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3 kala bermain di Santiago Bernabeu namun perjuangan mereka selesai di injury time saat wasit Michael Oliver memberikan penalti pada tuan rumah Real Madrid.

Melihat timnya mendapat perlakuan seperti itu, Buffon menjadi orang yang paling marah dan terlihat ia melakukan protes secara berlebihan. Wasit pun lantas memberi hadiah kartu merah langsung pada Buffon dan setelahnya, Cristiano Ronaldo memastikan bahwa Juve lah yang harus angkat koper dari ajang ini.

“Saya ikut bersedih untuk Juve, untuk Gigi, untuk para pemain karena pertandingan harus berakhir dengan cara seperti itu. Gigi memang marah dan dalam kondisi seperti itu terkadang kamu tidak bisa mengontrol emosi. Karena ia juga berpikir bahwa ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangi Liga Champions,” jelas Pirlo.

Pirlo sendiri yang terkenal sebagai pemain yang kalem juga merasa jika ia berada dalam situasi tersebut, ia bisa saja melakukan apa yang dilakukan Buffon.

“Gigi barangkali memang berlebihan, tapi saya bisa memahaminya. Saya sendiri juga bisa seperti itu jika memang saya berada di lapangan.”

Komentar Anda