Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Burnley vs Leicester 2-1, Bisa Lolos ke Europa League!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Apr 2018

BurLei2

Hasil Liga Inggris terbaru antara Burnley vs Leicester City berakhir dengan skor tipis 2-1 di Turf Moor, Sabtu (14/4). Skor Burnley vs Leicester ini sudah menyajikan dua gol cepat di menit awal yang pada akhirnya membuat tim tamu tidak bisa mengejar dan harus pulang dengan melihat jarak antara mereka dengan Burnley semakin melebar saja.

Pertandingan baru berjalan enam menit ketika pasukan Sean Dyche sudah bisa membuka skor di pertandingan ini. Sebuah umpan terukur dari Barnes pada Chris Wood bisa diteruskan oleh sang striker dengan sepakan akurat namun bola masih bisa ditepis oleh Schmeichel. Namun sial bagi Leicester karena bola pantul mengarah lagi pada Wood yang kali ini tidak membuang kesempatan yang ada menjadi gol.

BurLei3

Tiga menit kemudian Leicester semakin tertunduk ketika Burnley sukses memperlebar jarak. Berawal dari umpan Gudmundsson, ada Kevin Long yang bisa melepaskan tandukan keras ke gawang tanpa bisa dicegah sedikit pun oleh Schmeichel dan skor pun berubah menjadi 2-0. Leicester sendiri sebenarnya bisa bereaksi cepat dan nyaris saja memperkecil skor di menit 15 andai tembakan Mahrez tak ditepis oleh Pope.

Tekanan dari Leicester lantas mengalir lancar ke pertahanan tuan rumah. Tim tamu jelas tak mau pulang dengan membawa kekalahan dan mereka secara konsisten bisa merepotkan pertahanan Burnley. Harusnya, Leicester bisa memperkecil skor di menit 34 jika saja sepakan Mahrez di depan gawang memanfaatkan umpan silang Gray tak mengarah tepat pada Pope.

BurLei4

Memasuki babak kedua, perubahan strategi dilakukan Leicester dengan masuknya Iheanacho menggantikan Okazaki. Pergantian tersebut memberikan dampak yang cukup bagus bagi Leicester karena Iheanacho menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding Okazaki dalam sektor penyerangan tim. Menit 62, Pope kembali menjadi pahlawan Burnley ketika ia sukses menghadang usaha dari Vardy yang seharusnya juga bisa berbuah gol.

Kerja keras Leicester akhirnya berbuah manis 10 menit kemudian saat Jamie Vardy menerima umpan dari Iheanacho dan kemudian melepaskan tembakan terarah ke gawang Pope. Beruntung bagi Burnley karena kemudian mereka bisa menetralisir keadaan sehingga gawang Pope menjadi lebih aman dan tiga poin pun tetap berada dalam genggaman mereka.

BurLei1

Data Pertandingan:

Burnley 2-1 Leicester (Wood 6’, Long 9’ / Vardy 72’)

Burnley Leicester City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
29. Nick Pope 1. Kasper Schmeichel (86′)
2. Matthew Lowton 2. Danny Simpson
5. James Tarkowski 5. Wes Morgan
28. Kevin Long 15. Harry Maguire
23. Stephen Ward 3. Ben Chilwell
4. Jack Cork 38. Hamza Choudhury
18. Ashley Westwood 14. Adrien Silva
25. Aaron Lennon 65′ 7. Demarai Gray (64′)
17. Johann Gudmundsson 26. Riyad Mahrez
10. Ashley Barnes (85′) 81′ 20. Shinji Okazaki (46′)
11. Chris Wood (75′) 9. Jamie Vardy
Substitutes Substitutes
1. Tom Heaton 12. Ben Hamer (86′)
3. Charlie Taylor 8. Kelechi Iheanacho (46′) 87′
8. Dean Marney 11. Marc Albrighton
9. Sam Vokes (85′) 16. Aleksandar Dragovic
13. Jeff Hendrick (75′) 28. Christian Fuchs
21. Nahki Wells 32. Harvey Barnes
26. Phil Bardsley 33. Fousseni Diabate (64′)
Manager Manager
Sean Dyche Claude Puel
Referee Venue
Martin Atkinson Turf Moor

Komentar Anda