Scroll to Top

Hasil Swansea vs Everton 1-1: The Swans Buang Dua Poin Penting

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Apr 2018

SwaEve3

Hasil Liga Inggris 2018 hari ini antara Swansea City vs Everton diakhiri dengan skor imbang 1-1 di Liberty Stadium, Sabtu (14/4). Skor Swansea vs Everton ini jelas mengecewakan kubu tuan rumah karena sejatinya mereka punya peluang besar untuk menang dan memperpanjang nafas mereka dalam persaingan menghindari zona degradasi.

Keharusan untuk menang membuat Swansea bisa langsung menguasai jalannya pertandingan. Keberadaan Ayew Bersaudara di lini depan membuat serangan mereka lumayan bisa merepotkan duet bek Everton yakni Keane dan Jagielka. Menit 22, nyaris saja ada gol dari Swansea ketika tandukan Fernandez masih bisa dihalau balik oleh Tosun di garis gawang Everton.

SwaEve1

Kesialan pada akhirnya harus menimpa Swansea ketika babak pertama segera berakhir. Sebuah umpan silang dari Coleman coba disambar oleh Bolasie yang masih bisa dimentahkan Fabianski. Bola lantas disambar lagi oleh Gueye dan Fabianski sebenarnya kembali bisa mengamankan bola meski sayangnya pantulan bola malah mengenai Kyle Naughton yang lantas membawa bola berbalik arah dan masuk ke gawang Swansea.

Momen tidak mengenakkan tersebut coba dilupakan para pemain Swansea dan mereka bermain lebih menyerang di babak kedua. Pickford sudah harus melakukan dua penyelamatan di enam menit pertama babak kedua karena ada aksi dari Carroll dan Andre Ayew. Masih mengalami kebuntuan, Swansea lantas memasukkan Abraham menggantikan Ki yang sudah jelas membuat mereka bermain lebih menyerang.

SwaEve2

Perjuangan Swansea akhirnya terbayar di menit 71. Berawal dari kemelut di depan gawang Everton, bola sialnya gagal dibuang dengan sempurna oleh Coleman dan membuat bola mengalir menuju Carroll. Tendangan efek Carroll lantas mengarah pada Jordan Ayew yang berdiri bebas di tiang jauh dan tendangannya kemudian sukses membuat gawang Pickford bobol dan skor pun menjadi imbang 1-1.

Nyaris saja Coleman membayar kesalahannya beberapa saat kemudian ketika sontekannya menyambut umpan tarik Tosun masih membawa bola menghantam mistar gawang. Setelahnya Swansea bisa mencetak beberapa peluang lagi namun sayangnya tidak ada gol kemenangan yang bisa mereka buat.

SwaEve4

Data Pertandingan:

Swansea 1-1 Everton (J. Ayew 71’ / Naughton 43’-og)

Swansea City Everton
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Lukasz Fabianski 1. Jordan Pickford
26. Kyle Naughton 23. Seamus Coleman
33. Federico Fernandez 6. Phil Jagielka
6. Alfie Mawson 4. Michael Keane
16. Martin Olsson 3. Leighton Baines
4. Ki Sung Yueng (64′) 2. Morgan Schneiderlin
14. Tom Carroll 17. Idrissa Gueye (69′)
24. Andy King 10. Wayne Rooney (87′)
11. Luciano Narsingh (46′) 7. Yannick Bolasie (76′)
18. Jordan Ayew 55′ 11. Theo Walcott
19. Andre Ayew 14. Cenk Tosun
Substitutes Substitutes
13. Kristoffer Nordfeldt 33. Joel Robles
5. Mike Van der Hoorn 15. Cuco Martina
10. Tammy Abraham (64′) 19. Oumar Niasse
12. Nathan Dyer (46′) 25. Ramiro Funes Mori (76′)
15. Wayne Routledge 26. Tom Davies
27. Kyle Bartley 27. Nikola Vlasic (87′)
52. Connor Roberts 54. Beni Baningime (69′) 92′
Manager Manager
Carlos Carvalhal Sam Allardyce
Referee Venue
Lee Mason Liberty Stadium

Komentar Anda