Scroll to Top

Pengumuman SNMPTN 2018 Besok Selasa 17 April Tengah Malam

By C Novita / Published on Monday, 16 Apr 2018

snmptn

Bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 12 sederajat yang telah mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, maka siap-siap untuk melihat hasil pengumumannya pada Selasa 17 April 2018 besok.

Tentu Anda penasaran dengan hasil penentuan kelulusan seleksi yang berdasarkan peringkat nilai raport Anda itu bukan? Tak heran, sebab hanya siswa siswi yang berprestasi saja yang dapat mengikuti seleksi tersebut.

“Penilaian SNMPTN dilakukan dengan adanya perangkingan dari Panitia Pusat Jakarta, dan perangkingan tersebut berdasarkan sistem yang ada,” jelas Agus Susanto, Humas Universitas Bangka Belitung (UBB) pada Senin (16/4/2018).

Siswa kelas 12 SMA dan sederajat akan memilih jurusan favorit di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka dambakan, di seluruh Indonesia. Namun, karena persaingan yang juga cukup ketat maka bisa saja siswa berprestasi di sekolahnya tidak lolos dalam seleksi SNMPTN kali ini.

Namun jika Anda belum berhasil dalam seleksi kali ini, maka seleksi SBMPTN masih membuka kesempatan bagi Anda dan bisa dicoba oleh semua siswa tanpa melihat peringkat di sekolahnya.

Nah, Anda bisa menyimak pengumuman resmi SNMPTN di laman: snmptn.ac.id esok Selasa 17 April 2018 tepat tengah malam 23.59 WIB ya.

Untuk tahun ini ada 85 PTN seluruh Indonesia yang mengikuti SNMPTN. Semoga Anda lulus ya.

 

 

 

Komentar Anda