Scroll to Top

Kebiasaan Tidur di Meja Bikin Tangan Wanita Ini Harus Dioperasi

By C Novita / Published on Monday, 23 Apr 2018

tidur siang

Pernahkah Anda merasa lelah bekerja kemudian sejenak tidur di meja beralaskan tangan pengganti bantal untuk menopang kepala? Pekerja kantoran biasanya sering melakukan hal ini untuk melepas penat sejenak.

Namun tahukah Anda bahwa ada risiko kesehatan yang bisa terjadi jika sering menerapkan pose tidur di meja seperti itu. Posisi tangan sebagai bantal ini awalnya mungkin terasa nyaman. Namun saat Anda bangun tangan akan terasa kaku dan mati rasa. Ini terjadi akibat tak ada aliran darah ke bagian tangan yang Anda tindihi.

Hal tersebut dialami oleh seorang wanita dari daratan Cina bernama Zhang (28). Tangannya harus dioperasi karena sering melakukan pose tidur di meja dengan tangan sebagai bantalnya.

Zhang biasa tidur di meja kantornya selama satu jam saat istirahat siang hari, sampai akhirnya tangannya menjadi mati rasa. Ia sulit menggerakkan tangan tersebut.

Dari pemeriksaan dokter, diungkap bahwa terjadi kerusakan saraf di lengan kirinya sebab sering tidur dalam posisi tangan sebagai bantal.

Dilansir Viral4Real, Senin (23/4/2018) Zhang pun harus dioperasi karena kerusakan saraf tersebut.

“Kami menemukan bahwa saraf radial Zhang telah diblokir karena lengan kirinya mengalami tekanan dalam waktu lama,” jelas spesialis ortopedi yang menangani Zhang.

Jadi pada lengan ada saraf radial yang bertanggung jawab mengontrol gerakan pergelangan tangan dan jari. Adanya tekanan di saraf radial dalam waktu lama memicu pembengkakan, hingga efeknya Zhang merasa mati rasa. Ia sulit menggerakkan tangan, pergelangan tangan melemah dan sulit digerakkan.

Apakah Anda juga sering tidur dengan pose demikian, sebaiknya segera hentikan ya.

 

 

 

Komentar Anda