Scroll to Top

Karena Fitnah, Thibaut Courtois Seret Marc Wilmots ke Ranah Hukum!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 25 Apr 2018

Wilmots-Courtois

Sebuah langkah tegas dilakukan Thibaut Courtois dengan menyeret eks pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, ke ranah hukum. Penyebabnya adalah Courtois dan ayahnya merasa difitnah oleh Wilmots terkait ‘penjualan’ atas nama-nama yang masuk ke dalam skuad Timnas Belgia di Euro 2016 silam.

Dalam wawancara yang dilakukan Wilmots, disebutkan bahwa ayah Courtois telah membeberkan daftar skuad Timnas Belgia di ajang Piala Eropa 2016 sebelum waktunya. Dalam artian, Wilmots menuduh ayah Courtois melakukannya dengan sengaja dan menjual informasi tersebut kepada wartawan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Tak terima diperlakukan seperti itu, Courtois dan sang ayah pun akhirnya menempuh jalur hukum. Courtois merasa bahwa nama baiknya ikut terseret dan tercoreng karena kasus ini dan menginginkan adanya keadilan atas kebohongan yang telah disebarkan oleh mantan pelatihnya tersebut.

“Dalam wawancara oleh beIN Sports dan dilansir ulang oleh La Derniere Heure serta Les Sports, Mr. Marc Wilmots menegaskan bahwa ada pihak yang menjual informasi mengenai siapa saja pemain Belgia di turnamen tersebut. Jurnalis Prancis juga dikatakan memiliki bukti bahwa siapa yang melakukannya adalah ayah saya,” jelas Courtois.

“Mr. Wilmots, ini bukan pertama kalinya Anda mencoreng kehormatan dan reputasi saya di depan publik, begitu juga terhadap ayah saya. Kami sepakat untuk menempuh jalur hukum atas fitnah yang telah Anda sebarkan.”

Belgia sendiri sebenarnya memiliki generasi emas dalam turnamen tersebut namun sayangnya tersingkir dari Wales di perempat final. Wilmots sendiri juga terdepak dari posisinya setelah turnamen tersebut dan kemudian melatih Timnas Pantai Gading yang mana kemudian ia juga dilepas karena gagal membawa negara tersebut menuju Piala Dunia 2018.

Komentar Anda