Scroll to Top

Hasil Liga Europa Tadi Malam: Arsenal vs Atletico Madrid 1-1, Aksi Griezmann!

By Aden Isna Riadna / Published on Friday, 27 Apr 2018

Hasil Liga Europa Tadi Malam Arsenal vs Atletico Madrid 1-1, (3)

Hasil Liga Europa tadi malam antara Arsenal vs Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat unggul via Alexandre Lacazette di Emirates Stadium pada Jumat, 27 April 2018, tuan rumah harus kebobolan Antoine Griezmann delapan menit jelang bubaran. Skor Arsenal vs ATM ini jelas menguntungkan untuk tim tamu.

Hasil semifinal Liga Eropa 2018 leg pertama menjadi kunci penting bagi Atletico Madrid. Tim tamu berhasil mendapatkan agregat penting di kandang Arsenal ketika pelatih mereka Diego Simeone, diusir wasit karena memprotes kartu merah Sime Vrsaljko.

Vrsaljko sendiri hanya bertahan 10 menit di lapangan. Detik 75, ia sudah melanggar Jack Wilshere dan mendapatkan peringatan kartu kuning. Sembilan menit berselang, Vrsaljko menghajar engkel Lacazette sehingga layak diperintahkan keluar lapangan.

Simeone yang tidak puas dengan hal ini lantas memprotes wasit, terutama ketika Hector Bellerin menjatuhkan Lucas Hernandez. Dianggap berlebihan, Simeone lantas dikirim ke bangku penonton. Sejak saat itu, Atletico kehilangan arah.

Mereka cenderung pada gaya klasik bertahan. Kiper Jan Oblak lantas menjadi pahlawan tim dengan menghadapi peluang Danny Welbeck dengan kakinya. Atleti terus tertekan, tetapi bisa menyengat via Griezmann pada menit 37.

Hasil Liga Europa Tadi Malam Arsenal vs Atletico Madrid 1-1, (1)

Melihat tim tamu bermain 10 orang, dan kedudukan 0-0 berlanjut hingga turun minum, Arsenal tampak mengamuk. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk membongkar pertahanan baja Atleti. Hasilnya terjadi di menit 61.

Griezmann kehilangan bola di luar kotak penalti Atletico. Ada Jack Wilshere yang lantas mengirim umpan silang. Alexandre Lacazette menyelesaikan bola itu dengan apik. Skor 1-0.

Atletico Madrid yang mencari selamat kemudian justru menyuntikkan dua pemain bertipe bertahan, Gabi dan Stefan Savic untuk menggantikan dua penyerang, Angel Correa dan Kevin Gameiro. ATM tampak kehabisan ide. Namun, dari keadaan tidak disangka-sangka, mereka bisa mencetak gol.

Adalah Antoine Griezmann yang menyelamatkan tim tamu dengan aksi individual menawan. Ia mengerjai Laurent Koscielny lantas menaklukkan David Ospina untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Arsenal memiliki peluang via tandukan Aaron Ramsey yang dibendung Jan Oblak, tetapi hanya sampai di sana saja keberuntungan tuan rumah. Skor akhir imbang 1-1, dan Atletico Madrid kini tinggal butuh kedudukan imbang 0-0 di Wanda Metropolitano untuk lolos ke final.

Hasil Liga Europa Tadi Malam Arsenal vs Atletico Madrid 1-1, (2)

Gol: Alexandre Lacazette 61/ Antoine Griezmann 82

Kartu Merah: Sime Vrsaljko  10′ (Atletico Madrid)

Arsenal: Ospina; Bellerín, Mustafi, Koscielny, Monreal; Xhaka, Wilshere, Ramsey, Welbeck, Özil; Lacazette

Atlético de Madrid: Oblak; Vrsaljko, Giménez, Godín, Lucas; Correa (Savic 74), Thomas, Saúl, Koke; Griezmann, Gameiro (Gabi 64)

Komentar Anda