Scroll to Top

Wow, Hotel Ini Terbuat Dari Garam!

By C Novita / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Ada berbagai tempat di Bumi ini yang mengundang decak kagum. Diantaranya adalah, sebuah hotel yang berdiri di tengah padang garam terbesar di dunia, yang letaknya di Bolivia Tenggara, dekat dengan puncak Andes.

Padang garam ini bernama Salar De Uyuni yang memiliki luas 10.582 kilometer persegi. Yang membuat hotel yang berada di tengah padang garam itu menjadi menarik adalah, karena seluruh bagian bangunannya terbuat dari garam.

Batu yang menjadi dinding hotel tersebut dibuat dari batuan garam yang terdapat di padang tersebut. Para seniman yang mengunjungi padang garam tersebut memahatnya satu persatu, lantas menyusunnya.

Lantas mereka mulai membuat pula berbagai perabot hotel seperti tempat tidur, meja, jam, bahkan kolam renang. Ada 15 kamar tidur yang tersedia di hotel garam ini. Berikut ruang makan, ruang bilyard, juga toilet tentu saja.

Sebenarnya, hotel ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke padang garam terbesar tersebut, namun tidak menemukan hotel untuk menginap.

Dengan kreativitas para penduduk di sekitar tempat tersebut, maka berdirilah hotel unik itu.

Syarat yang diberikan oleh pengurus hotel itu hanyalah, pengunjung dilarang menjilat untuk menyicipi keaslian garamnya, sebab dinding akan cepat rusak dan lumer jika sering terkena air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda