Scroll to Top

Jadwal Final Liga Champion 2018: Real Madrid vs Liverpool 27 Mei

By vratislav / Published on Thursday, 03 May 2018

Jadwal Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool 27 Mei 3

Jadwal final Liga Champion 2018 antara Real Madrid vs Liverpool digelar pada Minggu, 27 Mei pukul 01.45 WIB. NSK Olimpijsky di Kiev akan menjadi saksi pertempuran antara sang raksasa Spanyol menghadapi armada Inggris untuk menjadi juara.

Real Madrid resmi memesan tempat di final Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3 di semifinal. Menang 1-2 di Allianz Arena, Madrid tinggal membutuhkan hasil seri 2-2 d Santiago Bernabeu untuk lolos.

Bagi Madrid, ini pencapaian luar biasa karena dalam tiga musim pertama bersama Zinedine Zidane, mereka selalu berhasil menembus final Liga Champions. Madrid melakukannya pada 2016, lantas menang adu penalti dari Atletico Madrid. Musim lalu, Madrid kembali juara dengan menumbangkan Juventus.

Kini Madrid tinggal selangkah lagi untuk menciptakan sejarah sebagai tim pertama di era Liga Champions modern yang berhasil mendapatkan trofi Liga Champion dalam tiga musim beruntun, dengan pelatih yang sama pula. Namun perjuangan untuk hal itu takkan mudah.

Di final sudah ada Liverpool yang setelah menunggu selama 11 tahun, akhirnya bisa merangkak ke final lagi. The Reds sebelumnya terakhir kali lolos pada 2007. Ketika itu mereka tumbang oleh AC Milan dengan skor 2-1.

Jadwal Final Liga Champion 2018 Real Madrid vs Liverpool 27 Mei

Sekarang, Liverpool menapak ke final dengan memukul AS Roma via agregat 7-6. Setelah menang 5-2 di Anfield, The Reds lolos dari maut ketika kalah 4-2 di Olimpico.

Andai Real Madrid berhasil juara Liga Champions ini adalah gelar ke-13 bagi mereka, sekaligus keempat dalam lima tahun terakhir. Ini akan membuat Madrid bagai mengulang era kejayaan mereka di masa lampau ketika berhasil meraih lima trofi di awal kompetisi ini digelar dengan nama European Cup.

Sementara itu, andai Liverpool yang juara, maka mereka merasakan gelar kembali setelah menunggu selama 13 tahun. Terakhir kali Liverpool juara Liga Champions terjadi pada tahun 2005. Selain itu, gelar tambahan di Liga Champion akan membuat koleksi gelar The Reds di kompetisi itu juara enam kali, melewati Barcelona, rival abadi Real Madrid.

Komentar Anda