Scroll to Top

Monchi: Jika Ada VAR, Roma vs Bayern Yang Duel di Final Liga Champions!

By Aden Isna Riadna / Published on Thursday, 03 May 2018

Monchi Jika Ada VAR, Roma vs Bayern Yang Duel di Final Liga Champions! 3

Direktur olahraga Roma Monchi menyebutkan, andai video assistant referee (VAR) sudah dipakai di Liga Champions, maka duel yang terjadi di final kompetisi tersebut bukan Real Madrid vs Liverpool, melainkan AS Roma vs Bayern Munchen. Menurut Monchi, wasit melewatkan dua penalti untuk Roma dalam laga melawan Liverpool pada Kamis (3/5).

Roma berjuang mati-matian untuk menang 4-2 atas Liverpool di Stadio Olimpico. Namun hal iti tidak cukup untuk meloloskan mereka ke final, karena menderita kekalahan agregat 7-6 dari The Reds dalam dua leg. Akibatnya, pasukan Jurgen Klopp yang lolos ke final untuk berjumpa Real Madrid sang juara bertahan, di Kiev.

Terkait hal ini, Monchi mengakui, Roma memang mendapatkan dua penalti dalam dua leg melawan Liverpool. Namun, wasit mengabaikan setidaknya dua penalti penting untuk timnya. Andai penalti diberikan, Romalah yang akan ke partai puncak.

“Sudah waktunya untuk mengeraskan suara kami, bukan hanya Roma, tetapi juga Juventus menderita hal yang sama melawan Real Madrid [di perempat final].”

“Sepak bola Italia harus mengangkat suara, karena yang kami lihat malam ini mengejutkan. Kami harus memuji Liverpool untuk keberhasilan mereka ke final, tetapi juga perlu tahu bagaimana hal itu terjadi.

Monchi Jika Ada VAR, Roma vs Bayern Yang Duel di Final Liga Champions!

“Di Anfield, gol ketiga mereka offside. Di sini kami seharusnya memiliki dua penalti yang jelas tidak diberikan. Saya tiba di sini setahun yang lalu, tapi saya pikir sudah waktunya sepakbola Italia menyaringkan suara, karena ini tidak normal,” tutur Monchi.

Monchi heran dengan langkah  UEFA  yang belum memperkenalkan VAR, padahal piranti tersebut bakal diperkenalkan FIFA di Piala Dunia 2018.

“Para pemain di ruang ganti benar-benar marah, karena kami memberikan 100 persen pada babak kedua. Kita harus memperkenalkan VAR di Liga Champions, karena itu fundamental, saya tidak tahu apa alasan UEFA tidak menginginkan VAR.”

“Saya benar-benar berpikir VAR perlu digunakan, karena penggemar mungkin bercanda bahwa final Liga Champions, andai kita menggunakan VAR adalah Bayern Munchen versus Roma (bukan Real Madrid vs Liverpool), tapi candaan itu mungkin benar.”

Komentar Anda