Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Tadi Malam: Atletico Madrid vs Arsenal 1-0, Gol Diego Costa

By vratislav / Published on Friday, 04 May 2018

Hasil Liga Eropa Tadi Malam Atletico Madrid vs Arsenal 1-0

Hasil Liga Eropa tadi malam antara Atletico Madrid vs Arsenal berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Diego Costa menjadi penentu skor ATM vs Arsenal, sekaligus mengakhiri mimpi Arsene Wenger meraih gelar di kompetisi Eropa pada musim terakhirnya.

Hanya ada satu gol tercipta di Wanda Metropolitano pada Jumat, 4 Mei 2018. Bukan dari kubu tim tamu Arsenal, tetapi dari Atletico melalui salah satu musuh paling dibenci The Gunners: Costa yang total mengemas empat gol dari tujuh pertemuan kontra klub London itu.

Sejak awal, Atletico Madrid tidak malu untuk menyusun taktik bertahan mereka. Tuan rumah mengandalkan serangan balik, dengan kekuatan stamina dan kecepatan duet Costa-Antoine Griezmann. Peluang sudah muncul di menit kelima, tapi tembakan Costa melayang.

Arsenal justru diuji dengan cedera Laurent Koscielny di menit 12. Keberuntungan lepas ketika umpan cantik Aaron Ramsey tidak bisa dilanjutkan oleh Alexandre Lacazette dari posisi yang sebenarnya nyaman. Hal ini berakibat fatal, karena kemudian Atletico mencetak gol di ujung babak pertama.

Ada aksi Diego Costa yang menyelesaikan serangan balik kilat Atletico dan membobol gawang David Ospina. Gol, 1-0, Atletico Madird memimpin dalam agregat untuk pertama kalinya dalam 135 menit.

Hasil Liga Eropa Tadi Malam Atletico Madrid vs Arsenal 1-0 3

Pada babak kedua, Arsenal seharusnya bisa mencetak gol melalui Aaron Ramsey, tapi dia tidak tenang dengan tekanan dari tiga pemain belakanng Arsenal. Sebaliknya aksi Costa untuk memperbesar skor Atletico dihadang Callum Chambers.

Arsenal kehilangan arah dan kreativitas untuk mencetak satu gol yang akan membawa laga ke perpanjangan waktu. Masuknya Henrikh Mkhitaryan tidak banyak membantu tim itu. Sementara Atletico memberi kesempatan untuk Angel Correa dan Fernando Torres tampil sembari menghabiskan waktu.

Skor akhir tetap 1-0, Atletico Madrid lolos ke final dengan agregat 2-1. Ini langkah terbaik mereka setelah juara Liga Eropa 2012. Atletico tinggal sedikit lagi mengulang sejarah itu. Sementara Arsenal, harus menutup musim bersama Wenger tanpa gelar.

Gol: Diego Costa 45

Atlético de Madrid: Oblak; Thomas (Savic 90+2’), Giménez, Godín, Lucas; Koke, Gabi, Saúl, Vitolo (Correa 74’), Griezmann, Costa (Torres 82’).
Arsenal: Ospina; Bellerín, Mustafi, Koscielny (Chambers 7’) Monreal; Ramsey, Xhaka, Wilshere (Mkhitaryan 68’); Welbeck, Ozil, Lacazette.

Komentar Anda