Scroll to Top

Hasil Liga Eropa 2018: Salzburg vs Marseille 2-1, Drama di Red Bull Arena

By vratislav / Published on Friday, 04 May 2018

Hasil Liga Eropa 2018 Salzburg vs Marseille 2-1

Hasil Liga Eropa 2018 antara Salzburg vs Marseille berakhir dengan skor 2-1. Amadou Haidara dan Bouna Sarr sempat membawa tuan rumah memaksakan perpanjangan waktu. Namun gol Rolando pada menit 116 mengunci skor Marseille vs Salzburg dan membawa tim tamu ke final.

Drama terjadi di Red Bull Arena pada Jumat, 4 Mei 2018 di leg kedua semifinal Liga Eropa. Salzburg yang tertinggal dua gol di Prancis, memburu gol secepat mungkin. Namun aksi Andreas Ulmer dan Munas Dabbur diblok oleh kiper Marseille, Yohann Pele.

Peluang berikutnya datang dari Morgan Sansson, tapi tembakannya tidak akurat. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 diangkut kedua tim. Awal paruh kedua, giliran Marseille yang mengancam via Lucas Ocampos, tetapi tembakannya hanya mengenai sisi gawang.

Salzburg akhurnya berhasil mencetak gol juga di menit 53 melalui aksi sensasional Amadou Haidara. Ia lolos dari beberapa hadangan pemain tim tamu sebelum melepaskan tembakan datar yang tak terjangkau oleh Pele. Bola masuk, skor menjadi 1-0.

Gol itu membangkitkan semangat tuan rumah lantas, mereka mendapatkan gol penyama agregat di menit 65. Ketika itu umpan silang Haidara dimentahkan Adil Rami. Ada tembakan Schlager yang menyusul, lalu Bouna Sarr tak bisa mengelakkan bola mengenai kakinya, berubah arah, dan masuk gawang sendiri.

Skor 2-0, agregat 2-2, Marseille tidak bisa membalas hingga 90 menit. Karena agregat masih sama kuat, maka dilakukanlah babak perpanjangan waktu. Ketika semua tampak mengarah pada drama adu penalti, Marseille menciptakan gol kontroversial.

Menit 116, pemain pengganti Marseille, Rolando, menyelesaikan umpan dari Dimitri Payet masuk ke gawang kiper Salzburg, Alexander Walke. Gol ini membuat emosi tuan rumah tidak terkendali. Mereka menganggap, wasit harusnya tidak mengesahkannya.

Kehancuran tuan rumah dilanjutkan dengan kartu merah Haidara karena menyerang Payet, yang melakukan selebrasi gol berlebihan. Salzburg kehilangan momentun, tersingkir dengan agregat 4-3. Sebaliknya Marseille jadi tim yang tertawa paling akhir.

Salzburg: Alexander Walke; André Ramalho, Stefan Lainer, Duje Caleta-Car, Andreas Ulmer (Marin Pongracic 97); Xaver Schlager (Takumi Minamino 84), Diadie Samassekou, Amadou Haidara, Valon Berisha; Munas Dabbur, Fredrik Gulbrandsen (Hwang Hee-Chan 69).

Olympique de Marseille: Yohann Pelé; Bouna Sarr, Jordan Amavi, Adil Rami, Luiz Gustavo; Morgan Sanson (Rolando 101), Maxime Lopez (André-Frank Zambo Anguissa 66); Lucas Ocampos, Dimitri Payet, Florian Thauvin; Valère Germain (Clinton N’Jie 84).

Gol: Amadou Haidara 53, Bouna Sarr 65 b.d./ Rolando 116

Kartu Merah: Amadou Haidara 119 (Salzburg)

Komentar Anda