Scroll to Top

Cedera, Dani Alves Absen di Piala Dunia 2018!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 May 2018

Dani Alves

Kabar buruk didapatkan Timnas Brazil dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018. Pasalnya, mereka telah kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Dani Alves karena yang bersangkutan mengalami cedera dan tidak mungkin bisa sembuh dalam waktu dekat ini untuk ikut berangkat ke Rusia.

Cedera yang dialami Alves terjadi ketika ia membantu PSG memenangi Piala Prancis 2018 melawan Les Herbiers beberapa hari kemarin. Alves saat itu tidak bisa melanjutkan pertandingan sampai selesai karena menderita cedera lutut. Kekhawatiran pun langsung muncul terkait apakah Alves bisa sembuh tepat waktu atau tidak sebelum Piala Dunia digelar.

Dan kekhawatiran itu berubah menjadi kenyataan ketika Timnas Brazil memastikan bahwa cedera Alves lumayan parah. Ia tak akan bisa dipanggil Tite dalam masa persiapan menuju Rusia dan jelas ini menjadi kabar buruk bagi Brazil jika melihat kualitas, pengalaman, dan pentingnya sosok seperti Alves di dalam tubuh Selecao.

“Hasil pemeriksaan lebih lanjut memastikan diagnosis awal yang menyatakan bahwa Dani menderita  cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan membutuhkan tindakan operasi. Mempertimbangkan waktu yang ada, menjadi tidak mungkin untuk memanggil Dani ke skuad di Piala Dunia nanti,” demikian keterangan dari CBF, Asosiasi Sepakbola Brazil.

Cedera ACL memang kerap menjadi musuh para pesepakbola. Cedera ini memang tidak bisa sembuh dalam waktu yang singkat, apalagi Piala Dunia juga akan dimulai pada bulan depan.

Situasi ini jelas memaksa Tite mencari alternatif pemain untuk posisi bek kanan. Meski untungnya di sisi lain, Tite diperkirakan bisa menggunakan jasa Neymar di Piala Dunia nanti setelah ada perkembangan bagus dari proses penyembuhan cederanya.

Komentar Anda