Scroll to Top

Masih Cedera, Gylfi Sigurdsson Tetap Masuk Skuad Islandia di Piala Dunia 2018

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 May 2018

Sigurdsson

Timnas Islandia mengumumkan daftar skuad mereka yang akan dibawa menuju Piala Dunia 2018. Pelatih Heimir Hallgrimsson telah merilis 23 nama pemain dengan juga menyertakan 12 pemain yang berperan sebagai cadangan. Menariknya, masih ada nama Gylfi Sigurdsson dalam daftar pemain utama Hallgrimsson.

Seperti diketahui, Sigurdsson sudah tidak bermain dalam setidaknya dua bulan terakhir bersama Everton. Adalah cedera lutut yang membuat pemain berusia 28 tahun itu lama absen meski kabar bagusnya adalah diperkirakan ia bisa sembuh tepat waktu sebelum Piala Dunia di Rusia nanti bergulir.

Faktor tersebut jelas menjadi dasar keputusan Hallgrimsson untuk tetap membawa Sigurdsson. Bagaimana pun juga, peranan Sigurdsson masih sangat dibutuhkan Islandia dan faktanya juga adalah ia pemain andalan utama Islandia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sementara itu dari daftar yang ada, terdapat juga nama striker muda yakni Albert Gudmundsson. Pemain asal PSV ini adalah pemain yang mengemas hattrick kala Islandia berhadapan dengan Indonesia pada Januari lalu. Kematangannya dalam bermain meski baru berusia 20 tahun rasanya menjadi faktor yang membuat Hallgrimsson mau menempatkannya dalam daftar 23 pemain yang akan dibawanya ke Rusia.

Islandia sendiri tergabung di Grup D bersama Argentina, Nigeria, dan Kroasia. Jelas bukan laga yang mudah karena tiga negara tersebut punya pengalaman lebih banyak dibanding Islandia yang baru pertama kali ini akan menjajal kerasnya persaingan di Piala Dunia.

Berikut adalah daftar skuad Islandia:

Kiper: Hannes Halldorsson (Randers), Runar Runarsson (Nordsjaelland), Frederik Schram (Roskilde)

Bek: Kari Arnason (Aberdeen), Holmar Eyjolfsson (Levski Sofia), Rurik Gislason (Sandhausen), Sverrir Ingason (Rostov), Hordur Magnusson (Bristol City), Birkir Saevarsson (Valur), Ragnar Sigurdsson (Rostov), Ari Skulason (Lokeren)

Gelandang: Birkir Bjarnason (Aston Villa), Samuel Fridjonsson (Valerenga), Johann Gudmundsson (Burnley), Aron Gunnarsson (Cardiff City), Emil Hallfredsson (Udinese), Gylfi Sigurdsson (Everton), Olafur Skulason (Karabukspor), Arnor Traustason (Malmo)

Striker: Jon Bodvarsson (Reading), Alfred Finnbogason (Augsburg), Albert Gudmundsson (PSV), Bjorn Sigurdarson (Rostov)

Cadangan: Andri Bjarnason (Helsingborgs), Elmar Bjarnason (Elazigspor), Kjartan Finnbogason (Horbens), Jon Fjoluson (Norrkoping), Hjortur Hermannsson (Brondby), Ingvar Jonsson (Sandefjord), Vidar Kjartansson (Maccabi Tel Aviv), Ogmundur Kristinsson (Excelsior), Elias Omarsson (Gothenburg), Kolbeinn Sigthorsson (Nantes), Runard Sigurjonsson (St Gallen), Arnor Smarason (Hammarby)

Komentar Anda