Scroll to Top

Hasil Newcastle vs Chelsea 3-0: The Blues Gagal ke Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 May 2018

NewChe4

Hasil Liga Inggris 2018 yang mempertemukan Newcastle United vs Chelsea selesai dengan skor telak 3-0 di St James Park, Minggu (13/5). Skor Newcastle vs Chelsea ini membuyarkan harapan pasukan Antonio Conte untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan dan skor ini jelas tidak bisa diterima oleh para suporter tamu yang datang mendukung tim kesayangan mereka di Newcastle.

Chelsea sadar bahwa mereka butuh keajaiban jika masih ingin lolos ke Liga Champions. Yakni mereka harus bisa mengalahkan Newcastle dan berharap Liverpool kandas di tangan Brighton. Masalahnya adalah Chelsea sendiri tidak bermain bagus dan di menit awal Courtois sudah bekerja keras dengan dua kali menggagalkan peluang lawan melalui tembakan Shelvey dan Diame. Menit 20, kiper asal Belgia itu giliran mementahkan peluang dari Ayoze.

NewChe2

Situasi tersebut membuat gol dari Newcastle seolah hanya tinggal menunggu waktu saja. Dan ternyata memang tidak perlu menunggu waktu yang lama karena di menit 23 ada Dwight Gayle yang sukses membuka angka bagi tuan rumah setelah ia meneruskan usaha dari Murphy yang sebelumnya sempat digagalkan oleh Courtois.

Chelsea sendiri secara mengejutkan sama sekali tak bisa mengembangkan permainannya di laga ini. Di sisi lain mereka juga beruntung memiliki Courtois yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang lagi untuk sekedar menghindarkan gawangnya dari kebobolan yang lebih banyak lagi. Seperti di akhir babak pertama ketika kerjasama Ritchie dan Diame gagal diubah oleh Ayoze menjadi gol.

NewChe3

Konsentrasi para pemain Chelsea di babak kedua mendadak menjadi lebih hancur. Mereka seperti mempersilahkan para pemain Newcastle mengekspos pertahanan mereka lebih dalam hingga akhirnya Ayoze Perez bisa menambah dua gol di menit 59 dan 63. Gol pertama ia kemas ketika meneruskan umpan dari Shelvey dan gol kedua dari striker Spanyol itu lahir berkat sodoran bola dari Lejeune.

Praktis tak ada banyak hal yang bisa dilakukan Chelsea setelahnya. Meski beberapa kali mencoba untuk memperbaiki performanya, tetap saja Conte harus geleng-geleng kepala melihat bagaimana strategi yang ia usung di pertandingan ini sama sekali tidak jalan. Tidak ada gol balasan dari Chelsea dan mereka pun harus menyerah dengan skor telak atas Newcastle.

NewChe1

Data Pertandingan:

Newcastle 3-0 Chelsea (Gayle 23’, Ayoze 59’, 63’)

Newcastle United Chelsea
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
12. Martin Dubravka 13. Thibaut Courtois
22. DeAndre Yedlin 28. Cesar Azpilicueta
6. Jamaal Lascelles 27. Andreas Christensen
20. Florian Lejeune 24. Gary Cahill
3. Paul Dummett 15. Victor Moses
10. Mohamed Diame (87′) 33. Emerson
8. Jonjo Shelvey 7. N’Golo Kante
7. Jacob Murphy 14. Timeoue Bakayoko 62′
11. Matt Ritchie (72′) 8. Ross Barkley (77′)
17. Ayoze Perez 10. Eden Hazard (82′)
9. Dwight Gayle (48′) 18. Olivier Giroud (76′)
Substitutes Substitutes
26. Karl Darlow 1. Willy Caballero
14. Isaac Hayden (72′) 2. Antonio Rudiger
19. Javier Manquillo 3. Marcos Alonso
21. Joselu (48′) 4. Cesc Fabregas
23. Mikel Merino 9. Alvaro Morata (76′)
25. Massadio Haidara (87′) 11. Pedro Rodriguez (82′)
27. Jesus Gamez 22. Willian (77′)
Manager Manager
Rafael Benitez Antonio Conte
Referee Venue
Martin Atkinson St James Park

Komentar Anda