Scroll to Top

Top Skor Liga Spanyol Hari Ini: Luis Suarez Samai Gol CR7

By vratislav / Published on Monday, 14 May 2018

Top Skor Liga Spanyol Hari Ini Luis Suarez Samai Gol CR7

Top skor Liga Spanyol hari ini pada Senin, 14 Mei 2018 memastikan Luis Suarez menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo. El Pistolero kini memiliki 25 gol. Namun dua nama tersebut masih kalah jauh dibandingkan Lionel Messi yang sudah mengunci gelar dengan 34 gol.

Kecuali Suarez dan Ronaldo mencetak 10 gol pada pekan terakhir Liga Spanyol, maka gelar pichichi alias pencetak gol tersubur musim ini sudah jatuh ke dalam genggaman tangan Lionel Messi. Sang penyerang utama Barcelona meraih 34 gol, hanya dua di antaranya berasal dari penalti.

Messi sendiri pekan ini tidak bermain dalam laga kontra Levante, ketika Barcelona tumbang 5-4. Rekan setimnya, Luis Suarez mencatatkan satu gol dalam kekalahan tersebut sehingga kini memiliki 25 gol, semuanya tanpa satupun yang berasal dari tendangan penalti.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga tidak bermain pekan ini kala timnya menang besar atas Celta Vigo 6-0. Ronaldo total memiliki 25 gol, tiga di antaranya berasal dari tendangan penalti.

Ketiga nama di atas masih disusul oleh Iago Aspas, penyerang Celta Vigo yang total mencetak 20 gol, meskipun pekan ini tidak menambah koleksinya. Di belakangnya ada Antoine Griezmann (Atletico Madrid) yang juga tidak menambah gol dan berhenti di angka 19 gol.

Gerard Moreno, pemain Espanyol menambah satu gol saat timnya menang atas Malaga 4-1 dalam laga Minggu (13/5) malam hari. Dengan demikian, dia berhak naik ke deretan lima besar, menyamai koleksi Rodrigo Moreno (Valencia). Cukup unik hanya Gerard yang tidak dipanggil ke timnas Spanyol di antara tiga bomber tertajam lokal di LaLiga.

Sementara itu, Gareth Bale dengan tambahan dua gol dalam laga melawan Celta Vigo, total memiliki 15 gol. Dia menjadi top skor kedua Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo.

Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol hingga jornada 37.

Pemain Tim Gol
Lionel Messi Barcelona 34
Cristiano Ronaldo Real Madrid 25
Luis Suárez Barcelona 25
Iago Aspas Celta de Vigo 20
Antoine Griezmann Atlético 19
Cristhian Stuani Girona 19
Rodrigo Valencia 16
Gerard Moreno Espanyol 16
Carlos Bacca Villarreal 15
Gareth Bale Real Madrid 15
Willian José Real Sociedad 15
Maxi Gómez Celta de Vigo 15
Ángel Rodriguez Getafe 13
Santi Mina Valencia 12
Mikel Oyarzabal Real Sociedad 12

Komentar Anda