Scroll to Top

Scott Arfield, Rekrutan Pertama Steven Gerrard di Rangers

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 May 2018

Arfield

Setelah diresmikan menjadi manajer Rangers, Steven Gerrard ternyata tak butuh waktu yang lama untuk bisa mendapatkan rekrutan pertamanya. Siapa yang dimaksut adalah Scott Arfield, gelandang berusia 29 tahun yang berhasil didatangkan oleh Rangers dari Burnley.

Nama Arfield tentunya bukan nama sembarangan karena ia adalah pemain adalan di tim asuhan Sean Dyche. Musim ini performanya memang tidak terlalu maksimal dan jumlah penampilannya agak menurun, namun tetap saja pemain berkebangsaan Kanada ini masih tetap diandalkan di Burnley dan bisa membawa tim tersebut lolos ke Europa League musim depan.

Gerrard sendiri mengaku senang akan operasi transfer timnya yang sudah bisa mendapatkan pemain seperti Arfield. Apalagi pemain satu ini memang sudah cukup berpengalaman bertarung di Premier League sehingga diharapkan bisa menularkan sisi tersebut ke para pemain Rangers lain musim depan.

“Saya senang bisa mendapatkan Scott Arfield untuk skuad kami musim depan. Ia adalah gelandang yang bertalenta dan punya kemampuan bagus serta sudah lama bersaing di level tertinggi di Premier League serta bersama Timnas Kanada,” jelas Gerrard.

“Saya juga senang karena kami bisa langsung membangun tim ini sesaat setelah kompetisi usai. Ada banyak hal yang harus kami selesaikan sebelum tim ini memulai kiprah di babak kualifikasi Europa League yang digelar di awal Juli. Saya harap Scott menjadi pemain pertama yang bergabung dengan ada beberapa pemain berkualitas lain yang akan menyusul.”

Tentunya menarik menanti bagaimana kiprah Gerrard sebagai manajer. Dengan nama besar yang dimilikinya, harusnya tak terlalu sulit baginya untuk membujuk pemain bagus lain agar mau bermain untuknya meski di Liga Skotlandia.

Komentar Anda