Scroll to Top

Ini Dia Daftar 23 Pemain Brazil dalam Skuat Resmi Piala Dunia 2018

By vratislav / Published on Tuesday, 15 May 2018

Ini Dia Daftar 23 Pemain Brazil dalam Skuat Resmi Piala Dunia 2018

Brazil sudah merilis skuat resmi mereka untuk . 23 pemain dipanggil oleh pelatih Tite untuk bertarung di Rusia, termasuk di antaranya bintang PSG yang saat ini masih cedera, Neymar. Selain itu ada Taison, penyerang Shakhtar Donetsk yang sebenarnya hanya tampil selama lima menit dalam total perjalanan Selecao di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Brazil datang ke Piala Dunia 2018 untuk membayar aib yang terjadi empat tahun lalu. Ketika itu mimpi menjadi juara di kandang sendiri berakhir sangat menyakitkan bagi tim Samba. Mereka dibabat Jerman 7-1 di pertandingan semifinal. Kekalahan itu dilanjutkan dengan kehancuran dipukul Belanda 3-0 di perebutan tempat ketiga.

Empat tahun berlalu, Brazil tiba di Rusia sebagai salah satu tim terkuat di babak kualifikasi. Mereka dengan mudah lolos dari zona CONMEBOL, ditingkahi kemenangan telak 3-0 atas Argentina.

Pelatih Tite sendiri tidak ragu membawa skuat yang dipenuhi para pemain yang berlaga di liga-liga Eropa. Tercatat hanya ada kiper Cassio dan bek Pedro Geromel yang tampil di kompetisi lokal Brazil. Artinya, 21 pemain lain berasal dari luar negeri. Bahkan di posisi penjaga gawang, meski Allison (AS Roma) adalah kiper utama, tidak ada jaminan untuknya bertahan jika melihat kualitas Ederson sang kiper berikutnya.

Dua bek asal PSG, Thiago Silva dan Marquinhos sama-sama masuk dalam skuat. Demikian pula bek kiri terbaik dunia saat in Marcelo (Real Madrid) yang membuat pemain sekelas Filipe Luis (Atletico Madrid) kemungkinan hanya bisa berada di posisi pelapis.

Ini Dia Daftar 23 Pemain Brazil dalam Skuat Resmi Piala Dunia 2018 e

Philippe Coutinho yang baru saja menyumbangkan dua gelar untuk Barcelona, diangkut pula. Sang mantan rekan setim di Liverpool, Roberto Firmino akan mengisi lini depan Brazil. Artinya ada kesempatan Coutinho dan Firmino kembali bermain bersama, di level internasional.

Neymar sebagai bintang utama Brazil dipastikan hadir mengisi skuat. Douglas Costa yang bangkit lagi setelah bermain di Juventus juga diplot dalam skuat Tite. Dan jangan lupakan pula, gelandang pekerja keras yang menghadirkan gelar juara Liga Inggris untuk Manchester City, Fernandinho, akan ada di sektor tengah Brazil yang penuh bintang.

Berikut ini daftar pemain dalam skuat resmi Brazil di Piala Dunia 2018.

Kiper: Alisson (Roma), Cassio (Corinthians), Ederson (Manchester City);

Bek: Danilo (Manchester City), Pedro Geromel (Gremio), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Miranda (Inter), Fagner (Corinthians), Thiago Silva (Paris Saint-Germain);

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Fred (Shakhtar Donetsk), Paulinho (Barcelona), Philippe Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Willian (Chelsea), Douglas Costa (Bayern Munchen;

Penyerang: Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Neymar (Paris Saint-Germain), Taison (Shakhtar Donetsk)

Komentar Anda