Scroll to Top

Timnas Argentina Rilis 35 Pemain Untuk Piala Dunia 2018

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 15 May 2018

Argentina

Timnas Argentina asuhan Jorge Sampaoli merilis daftar 35 nama yang akan menjadi bagian dari skuad sementara mereka menuju Piala Dunia 2018 mendatang. Nantinya jelas ada 12 pemain yang terdepak dari daftar tersebut untuk kemudian dibawa terbang oleh Sampaoli ke Rusia.

Para pemain andalan macam Lionel Messi, Sergio Aguero, sampai Angel Di Maria masih berada dalam daftar Sampaoli kali ini. Pun demikian dengan Javier Mascherano yang meski sudah pindah ke Liga China, tetap akan diandalkan oleh sang pelatih berbekal pengalaman besar yang dimilikinya.

Menjadi kejutan karena tiga striker top Serie-A sama-sama dicoba oleh Sampaoli dalam kesempatan ini. Meski sebelumnya ragu akan peluang Paulo Dybala dan Mauro Icardi, namun Sampaoli memutuskan untuk menjajal keduanya di dalam skuad dan menyingkirkan beberapa nama striker lain yang sebelumnya dipanggil seperti Lautaro Acosta, Dario Benedetto, dan Lucas Alario.

Serie-A memang cukup banyak menyumbangkan nama dalam daftar ini. AS Roma pun diwakili oleh dua pemainnya yakni Federico Fazio dan Diego Perotti sedangkan para pemain lain seperti German Pezzella, Lucas Biglia, dan Cristian Ansaldi juga masuk dalam daftar.

Argentina sendiri akan bergabung di Grup D nanti bersama dengan Islandia, Nigeria, dan Kroasia. Tiga negara tersebut jelas punya kualitas yang bisa merepotkan Argentina dan oleh karenanya status unggulan rasanya tidak boleh membuat Albiceleste jumawa dalam menghadapi persaingan di grup tersebut.

Berikut daftar skuad Timnas Argentina:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL), Willy Caballero (Chelsae), Franco Armani (River Plate)

Bek: Javier Mascherano (Hebei China Fortune), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Otamendi (Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla), Ramiro Funes Mori (Everton), Marcus Acuna (Sporting), Federico Fazio (Roma), Eduardi Salvio (Benfica), Cristian Ansaldi (Torino), Nicolas Tagliafico (Ajax), German Pezzella (Fiorentina)

Gelandang: Angel Di Maria (PSG), Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (Milan), Enzo Perez (River Plate), Giovani Lo Celso (PSG), Cristian Pavon (Boca Juniors), Manuel Lanzini (West Ham United), Guido Pizarro (Sevilla), Leandro Paredes (Zenit St Petersburg), Maximiliano Meza (Independiente), Pablo Perez (Boca Juniors), Ricardo Centurion (Racing), Rodrigo Battaglia (Sporting)

Striker: Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus), Paulo Dybala (Juventus), Diego Perotti (Roma), Mauro Icardi (Inter Milan), Lautaro Martinez (Racing)

Pelatih: Jorge Sampaoli

Komentar Anda