Scroll to Top

Jadwal Final Liga Europa 2018: Prediksi Marseille vs Atletico Madrid 17 Mei

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 May 2018

Hasil Liga Eropa Tadi Malam Atletico Madrid vs Arsenal 1-0

Jadwal final Liga Europa 2018 antara Marseille vs Atletico Madrid akan digelar pada Kamis, 17 Mei pukul 01.45 WIB. Bermain di Parc Olympique Lyonnais, Décines-Charpieu, prediksi Atletico vs Marseille mengarah pada pasukan Diego Simeone.

Atletico Madrid mengakhiri musim sebagai runner-up Liga Spanyol. Namun, mereka masih bisa meraih satu gelar bersejarah, juara Liga Eropa setelah menunggu selama enam tahun. Terakhir kali ATM juara adalah pada 2012, di tahun pertama Simeone melatih klub tersebut.

Menjelang laga ini, seluruh awak Atletico Madrid tampak siap sedia. Jose Maria Gimenez dan Vitolo sudah mendekati fit. Sementara itu, Sime Vrsaljko yang absen di leg kedua semifinal karena kartu merah, sudah bisa tampil.

Kekurangan tim ini adalah, kehilangan Simeone di bangku cadangan. Sang pelatih terkena larangan mendampingi tim dalam empat laga, terhitung sejak leg pertama semifinal Liga Eropa lalu. Namun, justru ini bisa membuat energi Atleti meledak untuk memberikan yang terbaik untuk sang juru taktik.

Sementara itu, Marseille berangkat ke final justru dalam keadaan yang pincang. Bek andalan Rolando belum tentu fit. Dia bisa digantikan bek dadakan Luiz Gustavo, yang awalnya bertugas sebagai gelandang bertahan.

Hasil Liga Eropa Tadi Malam Atletico Madrid vs Arsenal 1-0 3

Selebihnya, di lini depan, Marseille kemungkinan akan mengandalkan Valere Germain ketimbang Kostas Mitroglou yang belum sembuh benar. Namun, ia jelas disokong dua kunci Marseille: Dimitri Payet dan Lucas Ocampos yang menjadi sumber gol tim asal Prancis tersebut.

Marseille sendiri datang ke final dengan rasa penasaran besar. Mereka pernah gagal juara Piala UEFA 1999 dan 2004. Jika sampai gagal lagi di partai ini, artinya dalam tiga percobaan, OM selalu sial. Sayangnya, dalam dua pertemuan resmi dengan Atletico Madrid, Marseille tercatat kalah sekali dan seri sekali, pada tahun 2008.

Mater pemain Atletico Madrid yang lebih baik, membuat tim tamu lebih diunggulkan dalam partai ini. Selain itu, ini kesempatan bagi bintang mereka, Antoine Griezmann untuk memberikan gelar sebelum akhirnya terbang ke Barcelona.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Olympique Marseille (4-2-3-1): Pele; Sarr, Rami, Gustavo, Amavi; M. Lopez, Sanson; Thauvin, Payet, Ocampos; Germain

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Correa, Gabi, Saul, Koke; Diego Costa, Griezmann

HEAD TO HEAD

09-12-2008     Marseille vs Atletico Madrid 0-0

01-10-2008     Atletico Madrid vs Marseille 2-1

PREDIKSI SIDOMI: 45-55

Komentar Anda