Scroll to Top

Divonis 4 Tahun, Andhika Gumilang Bungkam

By Kamila Bawazier / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Hakim menjatuhkan vonis 4 tahun penjara terhadap suami siri Melinda Dee yang juga pesinetron, Andhika Gumilang. Vonis ini lebuh rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu 6 tahun kurungan penjara.

Andhika Gumilang dinyatakan bersalah atas kasus pencucian uang dan pemalsuan identitas. Bintang iklan rokok ini terlihat bungkam dan tenang menghadapi vonis dari hakim.

Pihak pengacaranya yang terlihat tidak terima dengan vonis hakim ini. Devie Waluyo, kuasa hukum Andhika Gumilang menyatakan banyak fakta yang tidak masuk pengadilan.

Ia menambahkan jika ia khawatir bungkamnya Andhika Gumilang menghadapi vonis hakim karena ia terlalu emosi.

Selain empat tahun vonis penjara, Andhika Gumilang harus membayar denda sebesar Rp350 juta, subsider 3 bulan kurungan.

Majelis hakim yang diketuai Yonisma, menyatakan jika melanggar 2 pasal sekaligus. Yaitu, pasal 6 ayat (1) huruf a,b,d,f Undang-undang Nomor 25/2003 serta pasal 5 ayat (1) Undang-undang Nomor 8/2010.

Andhika Gumilang dianggap ikut menikmati hasil kejahatan istrinya seta tidak mendukung upaya pemerintah dalam memberantas korupsi.

Hal yang meringankan bagi Andhika Gumilang adalah karena usianya masih muda dan ia belum pernah terjerat kasus hukum sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda