Scroll to Top

Mereka Adalah Calon Permata Baru di Premier League

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Bursa transfer adalah satu momen yang paling dinanti baik oleh klub, para pemain, maupun fans. Klub jelas sedang berdebar apakah pemain yang diincarnya mau menerima tawaran mereka.

Bagi pemain, bursa transfer bisa berarti dua. Apakah ia akan dilepas ke klub lain atau apakah ada klub lain yang lebih besar yang datang merekrutnya. Sementara bagi fans, selalu ingin tahu siapa pemain baru yang akan mereka beri dukungan saat tim berlaga.

Di Premier League, saat ini cukup ramai dengan perbincangan mengenai para pemain yang bermain di klub kasta kedua tapi mempunyai skill yang sebenarnya layak untuk bersaing di Premier League.

Tak heran, beberapa pemain tersebut menjadi incaran beberapa klub Premier League. Siapa saja mereka? Berikut lima diantaranya.

1. Jordan Rhodes (Huddersfield Town)

Inilah salah satu permata yang paling bersinar di Divisi Championship Inggris. Bergabung dengan Huddersfield sejak 2009, Rhodes langsung menancapkan kukunya di tim inti.

Di musim ini, pemain yang berposisi sebagai striker itu telah menciptakan 27 gol dari 27 pertandingan. Sesuatu yang sangat istimewa di usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Tak heran, Rhodes pun menjadi salah satu most wanted player di Inggris. Beberapa klub seperti Everton, Tottenham Hotspur, Newcastle United, Blackburn Rovers, QPR, dan West Bromwich tertarik untuk mendatangkannya.

Namun, upaya keenam klub tersebut terganjal oleh sikap Huddersfield yang bersikeras masih ingin mempertahankan Rhodes.

2. Matt Phillips (Blackpool)

Setelah ditinggal Charlie Adam, Blackpool ternyata masih memiliki calon bintang baru dalam diri Matt Phillips, pemain berposisi winger yang masih berusia 20 tahun.

Kebintangan Phillips dimulai saat ia menjalani masa peminjaman singkat di Sheffield United awal musim ini. Disana, ia mampu menceploskan enam gol hanya dari tujuh pertandingan.

Sementara di bulan lalu, Phillips mampu menciptakan dua kali hat-trick. Tak heran, Bolton Wanderers, Norwich City, dan Swansea City tertarik untuk meminangnya.

3. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Merupakan anggota Timnas U-19 Inggris kelahiran Pantai Gading. Zaha musim ini mulai menunjukkan sinarnya dengan menjadi andalan di lini depan Crystal Palace.

Meski masih mencetak lima gol dari 32 pertandingan, hal itu sudah cukup untuk menarik perhatian dari Kenny Dalglish dan Sir Alex Ferguson untuk membawanya bermain di Premier League.

Bahkan, manajer Liverpool dan Manchester United itu telah melakukan pendekatan ke manajer Palace, Dougie Freedman, untuk mengizinkan mereka merekrut Zaha.

Bagaimana tanggapan Freedman? Dengan tegas ia menyatakan bahwa Zaha akan lebih baik untuk mengasah kemampuannya dulu di Championship.

4. James Tomkins (West Ham United)

Bagi pengikut setia Premier League, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama James Tomkins. Ya, Tomkins memang sudah pernah merasakan ketatnya Premier League bersama West Ham.

Meski The Hammers terdegradasi, Tomkins tetap menunjukkan sinarnya di Championship. Permainannya di lapangan dianggap lebih dewasa dari umurnya saat ini yang masih 22 tahun.

Tak ayal, pemain asli didikan West Ham itu saat ini tengah diincar oleh Newcastle dan Tottenham untuk kembali lagi bermain di Premier League.

5. Nick Powell (Crewe Alexandra)

Masih berusia 17 tahun dan sudah diminati oleh tim sekelas Arsenal dan Liverpool. Itu lah yang saat ini dirasakan oleh Nick Powell, gelandang milik Crewe Alexandra.

Sebagai gelandang, Powell dibekali skill yang apik, kecepatan yang bagus, dan insting mencetak gol yang mengagumkan. Tak heran, musim ini ia telah mencetak lima gol dari 23 pertandingan yang ia lakoni.

Peluang Powell untuk berkembang akan lebih besar jika ia memilih Arsenal yang memang terkenal mengorbitkan pemain muda seperti Aaron Ramsey dan Jack Wilshere.

Sementara para pemain muda Liverpool hanya sedikit yang bisa menembus tim utama mengingat Liverpool lebih senang membeli pemain yang sudah jadi.

Selain kelima nama tersebut, tentu masih ada banyak lagi nama-nama lain yang kemungkinan akan menghiasi Premier League musim depan, seperti Adam Lallana (Southampton), Nick Maynard (Bristol City), Nathan Redmond (Birmingham City), Jeffrey Schlupp (Leicester City), dan masih banyak lagi.

Jadi, menarik bukan untuk menanti siapa diantara mereka yang “promosi” ke Premier League?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda