Scroll to Top

Shinta Bachir Kembali Berhijab Karena Takut Mati

By Tyas / Published on Friday, 18 May 2018

Shinta Bachir

Shinta Bachir pernah memutuskan berhijab tetapi kemudian membukanya kembali. Tetapi belakangan, Shinta kembali mengenakan hijab. Ternyata Shinta Bachir mengaku takut akan kematian. Ia tak mau jika nanti dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa, dirinya masih belum melaksanakan perintah – Nya.

Dalam Al – Quran memang tertulis jika seorang muslimah diperintahkan untuk menutup auratnya dengan hijab. Dan itu kini disadari betul oleh Shinta Bachir. Ia tak ingin menyesal jika sudah meninggal tetapi belum berhijrah. Hijab juga merupakan bentuk syukur karena selama ini Tuhan selalu baik padanya.

“Kematian yang bikin saya mau benar-benar berhijab. Saya dikasih kehidupan happy. Dikasih kesulitan untuk diuji hidupnya. Apa yang saya minta dikasih Allah. Nanti kalau saya dikasih kematian bisa nyesel dan nggak bisa balik lagi,” ucap Shinta Bachir, dikutip CumiCumi (17/5).

Shinta juga menuturkan alasan dirinya sempat lepas hijab karena terlilit cicilan dan keadaan ekonomi yang belum stabil. Mau tidak mau, Shinta harus kembali bekerja dan resiko yang diambilnya adalah melepas hijabnya. Kini, ketika semua beban telah teratasi, Shinta pun kembali mengenakan hijab.

“Memang kemarin janji tahun 2018 mau hijab lagi, kemarin mau berhijab tapi ada hal-hal yang harus selesai dulu. Setelah selesai semua kan saya janji sama diri sendiri. Waktu itu belum mantap karena banyak cicilan, bapak saya sakit operasi di rumah sakit, saya baru cerai nggak dikasih apa-apa sama suami, saya belum ada kerjaan, tabungan habis, anak masih kecil-kecil, dan biayain keponakan kuliah,” paparnya.

Komentar Anda