Scroll to Top

Kia Tetap Andalkan Trio Picanto, Rio, dan Sportage

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 20 Jan 2012

Trio All Kia Picanto, All New Rio dan Pride, serta All New Picanto menjadi andalan penjualan PT Kia Mobil Indonesia (KMI) di tahun 2011. Ketiganya menjadi penyumbang terbesar penjualan total Kia yang mencapai 9.081 unit dan menempati urutan ke-10 dari seluruh merek yang dipasarkan di Indonesia. Penjualan di tahun 2011 mengalami peningkatan 39% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya (6.550 unit).

All New Picanto yang diluncurkan pada even IIMS 2011 bulan Juli lalu terjual 5.098 unit. All New Rio dan Pride yang dilansir Desember terjual 1.402 unit. “Sedangkan Kia Sportage yang meluncur sejak Mei terjual 1.129 unit,” kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia dalam keterangan persnya Kamis, 19 Januari 2012.

Hartanto Sukmono mengatakan tahun 2012 ini pihaknya yakin penjualan otomotif akan lebih tinggi. Kia sendiri akan berkonsentrasi pada penjualan tiga model yang diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu.

“Kami juga meningkatkan pelayanan kepada customer dengan perbaikan fasilitas jaringan dan layanan purna jual,” kata Hartanto Sukmono.

Salah satunya adalah meningkatkan standar outlet Kia di Indonesia. Outlet Kia Bintaro merupakan outlet yang telah memenuhi standarisasi dalam program tersebut. Hartanto mengatakan beberapa outlet Kia sedang dibangun untuk memenuhi stardarisasi.

“Diharapkan dengan outlet yang telah memenuhi standart fisik maupun pelayanan akan membuat customer lebih nyaman mengunjungi outlet-outlet KIA yang ada,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda