Scroll to Top

Tren Baju Koko Black Panther Makin Heboh Saat Ramadhan

By C Novita / Published on Friday, 25 May 2018

1576913134

Busana yang dipakai oleh Black Panther saat ia masih dalam karakter raja Wakanda, T’Challa, sekilas memang tampak seperti baju koko. Model kerah busana itu yang membuatnya identik dengan baju tersebut.

Ditambah adanya motif bordir di bagian depan dan sepanjang kancingnya, tak bisa dihindari lagi, kesan yang tertangkap adalah, T’Challa sedang mengenakan baju koko khas seperti yang sering kita lihat dipakai oleh para lelaki saat mereka hendak sholat di masjid.

Tren tersebut bahkan makin populer di bulan Ramadhan tahun ini, sebab memang tidak terlalu jauh dari masa pemutaran film Black Panther. Seperti diketahui film itu dirilis pada Februari 2018 lalu dan masuk box office.

baju koko

Jadilah, momen tarawih dan sholat berjamaah di masjid digunakan untuk mengenakan baju koko Black Panther milik kaum pria. Apalagi mereka yang berprinsip bahwa sholat harus mengenakan baju koko, sehingga mau tak mau harus menambah koleksi busana itu.

Menurut Ina Binandari, head of fashion design di El Zatta dan Zatta Men, motif bordir baju yang tampak di film Black Panther memang mirip dengan motif bordir yang sering digunakan untuk baju koko.

“Istilahnya bordir seperti itu hanya untuk festive-lah ya, acara perayaan, kalau (gaya) bordir-bordir penuh seperti itu,” jelas Ina seperti dilansir  BBC.

Ditambah lagi kerah model nehru pada baju yang dipakai T’Challa memang nama lainnya adalah mandarin collar yang diadopsi dari kerah baju ala Tionghoa. Seperti halnya yang digunakan juga oleh model baju koko.

Sehingga momen Ramadhan ini dianggap pas dengan kemunculannya, dan menjadi tren lantas booming pula. Nah, Anda sudah punya baju koko seperti milik T’Challa raja Wakanda?

 

 

Komentar Anda