Scroll to Top

Rossa Tak Biasakan Memberi Anak Reward Karena Berpuasa

By Tyas / Published on Wednesday, 30 May 2018

Rossa

Menjadi orang tua tunggal ternyata tak membuat Rossa lantas memanjakan putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan. Termasuk ketika bulan puasa ini, Rossa memilih untuk tidak memberikan reward apapun pada Rizky.

Kebiasaan tidak memberikan reward setelah sebulan penuh berpuasa adalah ajaran turun temurun dari keluarga Rossa. Dan itu diterapkan lagi oleh Rossa pada Rizky.

“Enggak pernah (kasih hadiah). Aku soalnya dulu dari kecil juga enggak pernah dikasih reward, jadi (sekarang) enggak usah juga,” tegas Rossa, dilansir Vivanews (29/5).

Tidak ada kendala berarti bagi Rizky untuk bisa berpuasa penuh Ramadan ini. Selain sudah terbiasa, usia Rizky pun sekarang sudah akan menginjak 12 tahun. Tantangan Rossa biasanya adalah ketika membangunkan Rizky sahur.

Rossa-Anak

“Alhamdulillah senang saja (menjalankan puasa). Paling pas sahur bangunnya agak susah,” ujarnya

Rossa tak perlu bersusah payah untuk menyuruh Rizky berpuasa. Putranya itu sudah paham benar jika puasa Ramadan adalah kewajiban bagi setiap muslim. Di sekolahnya juga diajarkan bagaimana hukumnya jika meninggalkan puasa Ramadan tanpa sebab.

“Dia kan melihat orangtuanya juga puasa, yang di rumah juga semuanya puasa, di sekolah juga diajarkan kalau memang ya sebagai orang Islam kita wajib berpuasa, wajib salat. Teman-temannya juga pada puasa,” pungkasnya.

Rizky Langit Ramadhan adalah buah hati Rossa dari pernikahannya dengan Yoyo PADI. Sampai sekarang, Rossa dan Yoyo masih menjalin hubungan yang baik demi Rizky.

Komentar Anda