Scroll to Top

Klip ‘Sik Asik’ Milik Ayu Ting Ting Jiplak 2NE1?

By Ika / Published on Friday, 20 Jan 2012

Foto Ayu Ting Ting

Setelah sukses dengan lagu dangdut ‘Alamat Palsu‘, penyanyi cantik Ayu Ting Ting kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul ‘Sik Asik’. Video klip dari lagu inipun sudah dirilis dan telah bisa dinikmati oleh para penggemarnya.

Namun di balik beredarnya video klip ‘Sik Asik’, muncul tudingan plagiat yang diarahkan pada Ayu ting Ting yang pernah mengaku kalau dirinya adalah salah satu pecinta musik K-Pop. Tuduhan plagiat video klip ini berasal dari para penggemar K-Pop, khususnya 2NE1, giriband asal Korea. Mereka menganggap klip Ayu Ting Ting memiliki banyak kesamaan dengan MV 2NE1 yang berjudul ‘I’m The Best‘.

Salah satu kemiripan antara ‘Sik Asik’ dengan ‘I’m The Best’ yang langsung bisa dikenali adalah latar belakang atau background video klip yang berwarna hitam dan dipenuhi oleh lampu. Dengan latar belakang itu, Ayu Ting Ting dan beberapa back dancer tampak menari penuh energik, sama halnya dengan 2NE1. Mereka menari dengan mengangkat dan menggoyang-goyangkan tangan ke atas, sedikit mirip dengan gerakan 2NE1.

Selain itu, Ayu Ting Ting muncul dengan rambut pirang yang agak dikeriting di beberapa bagian. Ia juga mengenakan kostum hitam dipadu warna perak bling-bling yang juga dianggap mirip dengan pakaian 2NE1.

Saat pihak Ayu Ting Ting dimintai keterangan tentang masalah ini, rupanya Alyandra selaku sutradara video klip ‘Sik Asik’ mengaku bahwa klip tersebut memang terinspirasi dari 2NE1.

“Memang ini terinspirasi dari I’m the Best. Tapi enggak sama, hanya tema aja,” katanya yang mengelak saat dituduh menjiplak video klip.

Bagaimana kemiripan kedua video klip tersebut? Di bawah ini Sidomi akan menampilkan keduanya.

Ayu Ting Ting

 

2NE1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda