Scroll to Top

Fabio Capello: Jika Real Madrid Tidak Juara Liga Champion, Zidane Sudah Dipecat

By vratislav / Published on Friday, 01 Jun 2018

Capello Jika Madrid Tak Juara Liga Champion, Zidane Sudah Dipecat

Zinedine Zidane mungkin sudah dipecat jika dia tidak membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champion ketiga dalam tiga tahun masa kepelatihannya pada Minggu 27 Mei 2018 lalu. Demikian klaim mantan pelatih Los Blancos, Fabio Capello. Pasalnya, musim ini Zidane dan Madrid tampil buruk di Liga Spanyol, bahkan hanya finish di urutan ketiga klasemen, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Kamis (31/5), Zinedine Zidane mengumumkan keputusan mengejutkan. Hanya berselang lima hari setelah mengantar Real Madrid juara Liga Champion 2018, Zizou meletakkan jabatannya. Padahal ia tercatat sebagai orang pertama yang mampu meraih gelar Liga Champions dalam tiga tahun beruntun sekaligus tiga tahun pertamanya di Madrid.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Zidane tersebut, sembari berusaha menelaah, apa masalah yang mungkin muncul menggerogoti Zizou. Mungkinkah urusan Zidane dicampuri oleh Florentino Perez? Ataukah ada serangan dari ruang ganti pemain yang menyiratkan tanda ketidaksukaan kepada sang pelatih?

Terlepas dari semua itu, Fabio Capello menilai langkah yang diambil oleh Zinedine Zidane sudah tepat, dengan mempertimbangkan ketidakstabilan di Real Madrid.

“Dia telah membuat keputusan terbaik untuk pergi karena tidak ada atmosfer yang hebat di Madrid,” kata Capello kepada Sky Sport.

Zinedine Zidane Resmi Mundur Dari Posisi Pelatih Real Madrid 2

 

“Dia tahu bahwa jika tidak memenangkan Liga Champions, maka dia akan dipecat, dan  Zidane sudah tahu hal itu dalam tiga bulan terakhir. Jadi. (keputusan Zidane hengkang) itu adalah keputusan yang tepat.”

Menurut Fabio Capello, kini tantangan muncul untuk Zidane membuktikan diri di tempat lain. Ibarat kata, di Real Madrid, sang pelatih asal Prancis sudah membuktikan segalanya. Namun, bagaimana jika Zizou berada di klub lain, dengan sumber daya yang berbeda?

“Sekarang Zidane harus membuktikan (kemampuannya) di tempat lain, meskipun dia benar-benar  sudah menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah Real Madrid.”

Lalu, bicara soal pengganti Zidane, Fabio Capello menyodorkan empat nama ideal: Guti Hernandez yang merupakan pelatih Real Madrid junior, Antonio Conte yang sekarang melatih Chelsea, Maurizio Sarri yang baru saja mundur dari Napoli, dan Mauricio Pochettino yang sukses di Tottenham.

“Saya pikir Guti dapat menggantikannya, jika tidak, [Antonio] Conte [Maurizio] Sarri. [Mauricio] Pochettino juga sudah mengenalSpanyol dengan baik dan memiliki gaya permainan berkelas,” kata Capello.

Komentar Anda