Scroll to Top

Hasil Liga 1 Malam Ini: Mitra Kukar vs Perseru Skor 2-0, Tembus Papan Tengah

By Aden Isna Riadna / Published on Friday, 01 Jun 2018

Hasil Liga 1 Malam Ini Mitra Kukar vs Perseru Skor 2-0,

Hasil Liga 1 malam ini antara Mitra Kukar vs Perseru berakhir dengan skor 2-0. Gol Mauricio Leal dan Aldino Herdianto mengunci kemenangan tuan rumah di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada Jumat (1/6/2018). Berkat tiga poin ini, Naga Mekes sukses lepas dari papan bawah dan menembus papan tengah.

Skor Mitra Kukar vs Perseru pada pekan ke-12 Liga 1 2018 menjadi demikian penting untuk tuan rumah. Pasalnya, mereka melanjutkan performa luar biasa di kandang. Mitra Kukar mencatatkan 15 poin di Stadion Aji Imbut sepanjang musim ini, jauh jika dibandingkan laga tandang mereka, yang hanya memetik satu poin dari enam laga.

Menghadapi Perseru yang sebenarnya unggul satu angka dari mereka di pekan sebelas, Mitra Kukar tidak mau lengah. Mereka terus menggebrak sejak awal permainan. Namun pertahanan rapat Perseru bertahan setidaknya hingga tujuh menit pertandingan menjelang turun minum.

Ketika itu bermula dari tendangan bebas Anindito Wahyu, ada Mauricio Leal yang lantas menanduk bola masuk gawang Perseru. Gol penting yang membuat Mitra Kukar nyaman masuk ke babak kedua dengan keunggulan tipis. Sebaliknya, Perseru kembali tidak bersiaga di awal permainan berikutnya.

Hal ini berakibat fatal. Menit ke-51, Samuel Reimas, kiper Perseru harus melihat gawangnya terkoyak lagi. Kali ini umpan datar Hendra Bayauw diselesaikan dengan baik oleh Aldino Herdianto. Skor sudah membesar jadi 2-0, dan Perseru tidak bisa mengelak dari kekalahan kelima mereka musim ini.

Mitra Kukar sementara ini tersenyum puas karena melesat ke peringkat delapan dengan koleksi 16 poin. Sementara itu, Perseru ada di posisi ke-13 dengan perbedaan dua angka dari Naga Mekes.

Gol: Mauricio Leal 38, Aldino Herdianto 51

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Zulchrizal Abdul Gamal (Wiganda Pradika 60′), Danny Guthrie, Roni Rosadi (Rendy Siregar 83′), Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Bayu Pradana, Hendra Bayauw, Aldino Herdianto (Andre Agustiar 77′).

Perseru: Samuel Reimas,  Jaelaniu Arey (Marten Raweyai 57′), Kunihiro Yamashita, Donni Haroid Monim (Aiba Serkadifat 82′), Anis Nabar, Arthur Bonai, Habel Isir (Kelvin Wopi 74′), Tonny Roy Ayomi, Djamel Boerstra, Makarius Suruan, Silvio Escobar.

Komentar Anda