Scroll to Top

Liverpool: Tak Mungkin Real Madrid Bidik Jurgen Klopp

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Jun 2018

Klopp

Mantan Direktur Liverpool, Christian Purslow, meyakini bahwa Real Madrid tidak akan mengejar Jurgen Klopp yang nantinya akan dijadikan suksesor Zinedine Zidane. Pasalnya jika melihat situasi yang ada saat ini, kemungkinan terbesar bagi Madrid adalah menjebol kontrak Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur untuk kemudian melantiknya sebagai pelatih baru musim depan.

Ada pekerjaan berat memang yang sudah harus dilakukan Madrid. Keputusan Zidane mundur dari jabatannya hanya beberapa hari setelah membawa timnya memenangi Liga Champions jelas menjadi hal mengejutkan. Maka tugas Florentino Perez kemudian adalah mencari pelatih baru terlebih dahulu dan baru mendatangkan beberapa pemain sesuai dengan keinginan sang bos baru.

Nama Klopp sendiri menjadi salah satu favorit untuk bisa menggantikan Zidane disana. Namun menurut Purslow, kecil kemungkinan Madrid akan bekerja keras untuk mendatangkan Klopp jika melihat situasi yang ada saat ini. Selain itu menurut Purslow, Klopp sendiri juga diyakininya tidak akan tergoda dengan tawaran dari Los Blancos.

“Faktanya dalam lima, 10, 15, atau 20 tahun terakhir, seorang manajer di Premier League bisa mendapatkan pemasukan keuangan yang cukup bagus. Dan karena alasan itu mereka tidak terlalu tertarik untuk melatih tim besar seperti Real Madrid. Dan saya rasa, Jurgen juga tidak akan tergoda untuk pergi kesana,” tutur Purslow.

Namun beda halnya dengan Pochettino. Menurut Purslow masih ada kemungkinan bagi manajer asal Argentina itu untuk mengiyakan tawaran Madrid nantinya. Pasalnya selain masih muda, Pochettino jelas punya ambisi besar untuk sukses dan ingin segera menempatkan dirinya sebagai salah satu manajer kelas dunia saat ini.

“Tapi untuk Pochettino saya kurang yakin jika kita melihat komentar yang ia ucapkan (mengenai kemungkinan menggantikan Zidane). Madrid sendiri akan mengeluarkan banyak uang untuk menebus kontrak Pochettino karena Spurs sudah memberinya kontrak jangka panjang. Jika mereka memberikan 50 juta pounds, bukan tidak mungkin Pochettino akan pergi ke Bernabeu.”

Komentar Anda