Scroll to Top

Selingkuh via Facebook Sebagai Penyebab Angka Perceraian Meningkat?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 20 Jan 2012

Selingkuh lewat facebook

Cerita kelam dibalik hingar-bingar gegap gempita jejaring sosial terbesar sepanjang masa nampaknya belum usai. Penculikan, pemerkosaan, hingga pembunuhan telah memberi warna hitam sebagai penanda korban betapa ‘berbahayanya’ Facebook jika penggunaannya melebihi batas wajar.

Fakta terbaru hadir dari tanah Sumatra. Angka perceraian yang cukup tinggi di Kabupaten Bengkulu Selatan, diduga ulah pengguna Facebook yang begitu masive mencari teman selingkuh di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini.

“Tercatat naik 14 perkara dari 26 perkara yang terjadi pada tahun lalu. Yang mendominasi adalah dari pihak sang istri, ketika mereka menggugat cerai. Fakta menunjukkan, jika penyebab kasus perceraian ini adalah dari orang ketiga atau perselingkuhan,” papar Kepala Pengadilan Agama Kelas II, Manna Zulkadri Ridwan pada Antara dan dikutip SidomiNews.

Masih menurutnya, bola panas yang bergulir di kehidupan rumah tangga ini dipantik oleh hubungan baru yang terjalin lewat media komunikasi dunia maya (Facebook). Dan usia pernikahan mereka rata-rata masih muda. Antara 2 hingga 6 tahun.

“Kasus seperti ini akan terus terjadi dan terjadi. Faktor utamanya adalah perselingkuhan. Angka perceraian selama tahun 2012 akan semakin meningkat. Hingga bulan ini saja pengadilan telah mencatat hingga 26 kasus,” Manna Zulkadri Ridwan menambahkan.

Entah mengapa kasus demi kasus yang dipantik oleh Facebook akhir-akhir ini kerap muncul. Apakah Facebook sangat begitu berbahaya jika digunakan untuk urusan percintaan? Bagaimana menurut Anda, tuliskan di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda