Scroll to Top

Top Skor Liga 1 2018 Hari Ini: Ezechiel N’Douassel 11 Gol, Marko Simic Terhenti

By Aden Isna Riadna / Published on Wednesday, 06 Jun 2018

Hasil Liga 1 Hari Ini Persib vs PS TIRA 1-1, Luka Di Injury Time 2

Top skor Liga 1 2018 hingga Selasa, 5 Juni 2018 menjadi milik Ezechiel N’Douassel. Penyerang Persib itu mencetak dua gol untuk kemenangan timnya atas tuan rumah PSMS 0-3 di Stadion Teladan Medan. Berkat tambahan gol tersebut, Ezechiel kini sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak, meninggalkan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) yang selama ini menjadi rival ketatnya.

Bermain dalam laga klasik atau El Clasico Indonesia menghadapi PSMS, Persib sebenarnya harus bertandang ke markas lawan. Namun akhirnya Maung Bandung mencatatkan kemenangan tandang pertama mereka musim ini. Semua itu berkat brace Ezechiel N’Douassel dan satu gol tambahan dari gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun.

Berkat kemenangan ini, Persib berhasil memperbaiki peringkat mereka, ada di urutan kelima klasemen Liga 1 2018. Tidak hanya itu, Ezechiel kini mengungguli siapapun untuk berdiri di puncak daftar pencetak gol tersubur di kompetisi. Dia unggul dua gol dari Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan tiga gol dari Aleksandar Rakic (PS Tira). Sebagai catatan, Persib baru bermain 11 kali sementara Mitra Kukar dan P Tira sudah 12 kali. Dengan demikian, ada peluang Ezechiel menambah selisih dari para rivalnya itu.

Sementara itu, Marko Simic, bomber Persija yang tersandung masalah karena dikaitkan dengan pelecehan terhadap Via Vallen, masih mencetak lima gol. Simic juga tidak akan menambah pundi-pundi golnya karena masih menjalani hukuman empat pertandingan oleh Komisi Disiplin PSSI, menyusul sikutannya terhadap Ian Louis Kabes saat Persija mengalahkan Persipura 2-0.

Tidak kalah penting, di posisi lima besar top skor Liga 1 2018, semuanya adalah pemain asing kecuali Stefano Lilipaly. Gelandang Bali United tersebut mencetak tujuh gol, dan berdiri sejajar dengan tiga penyerang asing yaitu Loris Arnaud (Persela), Douglas Packer (Barito Putera), dan Marcel Sacramento (Persipura).

Berikut ini daftar top skor Liga 1 2018 hari ini.

Nama Tim Gol
Ezechiel N’Douassel Persib 11
Fernando Rodríguez Mitra Kukar 9
Aleksandar Rakić PS TIRA 8
Loris Arnaud Persela 7
Stefano Lilipaly Bali United 7
Douglas Packer Barito 7
Marcel Sacramento Persipura 7
David Silva Persebaya 6
Jonathan Bauman Persib 5
Fabiano Da Rosa Madura Utd 5
Dedik Setiawan Arema 5
Marko Šimić Persija 5
Diego Assis Persela 4
Titus Bonai Borneo 4
Frets Butuan PSMS 4

Komentar Anda