Scroll to Top

Diogo Dalot Bergabung, MU Tambah Amunisi Lini Belakang

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Jun 2018

Dalot

Manchester United secara resmi telah memperkenalkan Diogo Dalot sebagai rekrutan baru mereka di bursa transfer musim panas ini. Bergabungnya pemain muda asal Portugal itu jelas menawarkan opsi anyar bagi Jose Mourinho untuk sektor belakang timnya, terutama di sisi bek kanan sesuai dengan posisi main pemuda berusia 19 tahun itu.

Nama Dalot sejatinya baru bersinar musim lalu ketika ia berhasil menembus skuad utama Porto. Menariknya, pemain ini sebenarnya hanya bermain di enam pertandingan saja di skuad utama Nuno Espirito Santo, namun sinarnya sudah sangat benderang sejak ia membela tim Porto B di tahun yang sama dimana ia menjadi bintang disana.

Bersama Porto, ia juga bisa membawa timnya tersebut menjuarai Liga Portugal musim lalu. Bakat besarnya juga sudah sangat tampak di Timnas Portugal usia muda dimana ia sempat memberikan trofi Euro U17 tahun 2016 serta masuk ke dalam tim terbaik beruntun pada gelaran Euro U17 tahun 2016 serta Euro U19 tahun 2017.

“Saya sangat takjub dengan betapa besarnya klub ini dan saya berharap bisa meraih kesuksesan disini. Saya tahu bahwa Manchester United adalah salah satu klub besar di dunia dan saya masih tidak percaya bisa berada disini,” ujar Dalot.

Masih berusia muda, tentunya Dalot bisa jadi akan lebih banyak berada di bangku cadangan terlebih dahulu musim depan. Apalagi di posisi mainnya sudah berdiri Antonio Valencia, sosok yang sulit tergantikan di skuad utama asuhan Mourinho.

“Ya, saya memang masih muda tapi usia saya rasa bukan penghalang besar asalkan saya terus bekerja keras dan bisa berkembang. Saya akan memberikan segalanya bagi klub ini, bagi jersey ini, dan semoga saya bisa membantu tim ini memenangi sesuatu. Itulah yang terpenting.”

Komentar Anda