Scroll to Top

Ferrari Khawatir Soal Ban Keras Untuk GP Silverstone

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 27 Jun 2011

Pirelli-F1-tyresPirelli belum menentukan jenis ban apa yang akan mereka suplai pada GP Silverstone nanti. Rencananya Pirelli akan membicarakan hal ini pada Senin malam atau Selasa pagi. Namun mereka memegang teguh bahwa hasil keputusan nanti tidak lah datang dengan mendapat pengaruh dari salah satu tim di Formula Satu.

Ferrari bisa jadi merupakan salah satu tim yang mengkuatirkan soal keputusan mengenai hal tersebut. Ferrari mengaku kuatir apa bila ban bersenyawa keras akan menjadi pilihan pada GP Silverstone. Ban bersenyawa keras ditakutkan Ferrari dapat mengganggu performa mereka yang sedang merangkak naik sejak GP Monako lalu.

Pembalap Ferrari, Felipe Massa, mengungkapkan kekuatirannya melalui wawancara yang dikutip dari Autosport. Ia berkata, “Aku optimis mengenai part baru yang akan kami gunakan disana. Namun aku tidak optimis mengenai ban yang akan kami gunakan, karena kami mendengar akan digunakan ban medium dan ban keras”.

Massa meyakini performa Ferrari akan lebih baik apabila didukung dengan ban bersenyawa lunak. “Saya rasa apabila kau melihat kecepatan kami dengan ban yang lebih lunak. Kau akan melihat kami tampil lebih baik dengan itu”.

Direktur Pirelli Motorsport Paul Hembery mengatakan akan mempertimbangkan masalah suplai berdasarkan pandangan keseluruhan bukan karena permintaan satu tim. Ia mengatakan bahwa saat ini Pirelli sedang menentukan pilihan yang terbaik yaitu agar pitstop yang dilakukan pada balapan di Silverstone tidak lebih dari empat pit.

“Kamu harus berpikir apa yang terbaik buat kami – yang terbaik buat kami adalah kami tidak ingin lebih dari empat pit stop”, ujar Hembery. Ia melanjutkan selama mereka tidak memiliki lima (pitstop). Itu merupakan yang terpenting”. Hembery melanjutkan, “Kami akan menganalisa kebutuhan tim dan akan mendasari ini untuk yang terbaik bagi mayoritas tim”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda