Scroll to Top

Barcelona Jamin Datangkan Antoine Griezmann di Bursa Transfer

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 10 Jun 2018

Barcelona Jamin Datangkan Antoine Griezmann di Bursa Transfer

Barcelona menjamin kepada Ernesto Valverde bahwa Antoine Griezmann akan didatangkan di bursa transfer musim panas 2018. Meskipun saat ini belum ada kepastian Atletico Madrid berniat menjual Griezmann, sang penyerang internasional Prancis adalah buruan utama Barca.

Saat ini belum ada kejelasan status Antoine Griezmann. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, ingin seluruh transfer pemain rampung sebelum Piala Dunia 2018. Dengan demikian, konsentrasi pemain sepenuhnya akan mengarah demi kemenangan Prancis.

Namun hingga detik terakhir, setelah Prancis bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat, tidak ada statemen dari Griezmann tentang masa depannya di mixed zone.

Hanya saja, Barcelona benar-benar serius untuk membawa Antoine Griezmann ke Camp Nou. Menurut sebuah laporan Radio Catalunya, direktur olahraga Barca, Pep Segura memberikan jaminan kepada Ernesto Valverde, memang Griezmann akan jadi milik klub Catalan.

Sebelum ini, dua penyerang utama Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi sudah membicarakan kemungkinan masuknya Griezmann, dan mereka menerima kedatangan sang pemain dengan tangan terbuka. Di sisi lain, masuknya Griezmann berarti kesempatan bagi Paco Alcacer, mantan bomber Valencia, sudah habis. Ia bisa hijrah ke Liga Inggris.

Tidak hanya Griezmann yang klausul pemutusan kontraknya mencapai 100 juta Euro yang akan diangkut. Barcelona juga akan mendatangkan bek Sevilla, Clement Lenglet menyusul kemungkinan Yerry Mina hengkang ke luar Liga Spanyol.

Lenglet musim ini tampil luar biasa untuk Sevilla. Sebaliknya, Mina tampak kurang mampu beradaptasi dengan klub Catalan. Dia hanya dipilih oleh Ernesto Valverde di akhir kompetisi, ketika Barcelona sudah pasti menjuarai Liga Spanyol.

Dikutip dari AS, terkait Lenglet, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla dan bersedia membayar klausul pembebasan kontraknya. Namun, bisa jadi Lenglet bukan satu-satunya bek yang akan masuk ke Barcelona musim panas ini. Thomas Vermaelen dan Lucas Digne bisa hengkang dari Camp Nou, dan saat ini belum ada pengganti mereka.

Komentar Anda