Scroll to Top

Watford Resmi Permanenkan Gerard Deulofeu Dari Barcelona

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Jun 2018

Deulofeu

Watford secara resmi telah mengumumkan perekrutan Gerard Deulofeu secara permanen dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Untuk bisa mendapatkan sang winger, Watford dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Musim lalu Deulofeu bermain cukup bagus di Vicarage Road. Datang dengan status pinjaman di pertengahan musim, pemain ini tampil sebanyak tujuh kali dan mencetak satu gol saat itu. Meski terhitung sedikit, namun permainannya terlihat menjanjikan dan Watford berharap ia bisa lebih mengeluarkan kemampuan terbaiknya musim depan.

“Kami sangat senang bisa menyambut lagi Gerard di Vicarage Road dan kami berterima kasih pada Barcelona atas peran mereka dalam kesepakatan ini. Perekrutan ini tentunya membuktikan ambisi kami untuk bisa sukses dan terus berkembang di Premier League,” jelas kubu Watford.

Sementara itu dalam kesepakatan yang ada, Barcelona juga tak lupa menyertakan satu syarat khusus yang nantinya bisa menguntungkan mereka. Yakni jika nantinya Watford memutuskan untuk menjual Deulofeu ke klub lain, maka Barcelona bisa mendapatkan sekian persen dari hasil penjualan tersebut yang mana hal itu memang sudah lazim dilakukan oleh sejumlah klub Eropa saat ini.

Bagi Deulofeu sendiri, ini jelas menjadi tantangan menarik baginya. Selama berbaju Barcelona, ia sudah beberapa kali dipinjamkan seperti ke Everton, Sevilla, dan musim lalu ke Watford. Ia juga sempat dipermanenkan Everton pada 2015 lalu namun sayangnya ia tidak bermain begitu bagus saat itu dan dipinjamkan ke Milan selama semusim.

Fakta bahwa Deulofeu tidak masuk dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2018 jelas akan menguntungkannya dan klub. Artinya, Deulofeu nantinya bisa bergabung sejak awal dalam pemusatan latihan klub dan menjadi peluang baginya untuk merebut posisi inti disana.

Komentar Anda