Scroll to Top

Tika Ramlan Baru Mudik Lebaran Usai Sholat Ied

By Tyas / Published on Thursday, 14 Jun 2018

Tika Ramlan

Tika Ramlan berencana untuk mudik Lebaran tahun ini usai melaksanakan sholat Ied. Tika tak ingin terjebak macet lagi jika memaksakan diri untuk mudik sebelum hari raya.

Tika Ramlan menyebut jika dirinya pernah terjebak dalam kemacetan lalu lintas Jakarta – Bandung selama 11 jam. Pengalaman itu tentu membuat Tika belajar banyak dan tak ingin terulang kembali. Akhirnya, Tika dan suami sepakat baru akan mudik Lebaran usai menjalankan sholat Idul Fitri yang diperkirakan akan jatuh pada hari Jumat, 15 Juni 2018 besok. Tika pun tak bisa berlama – lama di Bandung karena masih harus melanjutkan silaturahmi ke keluarga suaminya.

“Kita sudah pernah pengalaman berapa hari sebelum lebaran tuh, sempat yang sebelas jam di jalan. (Mudik ke Bandung) Abis salat Id kan pasti semua pada di rumah tuh, nah kita pulang ke Bandung. Paling di sana 4 hari 5 harian habis itu balik lagi, karena kan mesti gantian sama keluarga suami,” jelas Tika, dikutip Kumparan (13/6).

Tika Ramlan-Anak

Selain mudik, tradisi bagi – bagi THR pun masih dilestarikan di keluarga Tika. Namun, THR hanya dikhususkan untuk anak – anak. Bagi mereka yang belum menikah tetapi sudah bekerja, tidka kebagian THR.

“Biasanya kalau sudah kerja sih enggak dapat THR lagi, jadi ya untuk anak-anaknya,” terangnya.

Komentar Anda