Scroll to Top

Tantri Kotak Dapat Pengalaman Spiritual Lewat Mimpi Saat Umrah

By Tyas / Published on Thursday, 14 Jun 2018

Tantri-Hijab

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Tantri Kotak berangkat umrah. Selama di tanah suci, Tantri mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga justru lewat mimpi.

Tantri menyebut jika sebenarnya dirinya ingin lebih lama berada di Madinah. Tetapi saat itu, pihak travel mengatakan jika di Madinah hanya mendapatkan jatah 2 malam.

“Sebenarnya mungkin Allah ngasih tanda banyak banget cuma ada satu yang kelihatan. Jadi waktu itu kalau umrah kan udah ketahuan jadwalnya kayak gimana. Pas aku berangkat kemarin, travelnya minta rukunnya dulu diselesaikan baru ke Madinah. Pas di Makkah aku ngomong, ‘kok di Madinah cuma dua malam doang ya? kayak sebentar banget’ Aku tuh kangen sama Madinah,” kenang Tantri, dikutip Kapanlagi (13/6).

Tak bisa protes, Tantri pun menerima dengan lapang dada. Tetapi di malam kedua, Tantri mendapatkan mimpi dimana dirinya harus tinggal sehari lagi di Madinah. Tantri kemudian terbangun dan betapa kagetnya ketika pihak travel meneleponnya dan mengabarkan berita yang sama persis dengan mimpinya itu.

“Pas sudah gitu, H-1 mau pulang, kita udah packing dong. Terus tiba-tiba aku tidur kan, kayak mimpi tour guide-nya ngasih pengumuman kalau para jemaah harus extend satu malam di Madinah. Pas pagi-paginya udah melek, ngecek HP. Ternyata yang punya travelnya telepon, dia ngasih kabar kalau ada miss di jadwal. Ternyata jadwal penerbangannya harus extend sehari di Madinah. Aku kayak yang, ‘Hah? Kayaknya aku udah dengar deh berita ini’. Tapi pemiliki travel ini belum kasih tahu ke siapa-siapa, cuma kasih tahu ke tour guide dan dia sama sekali belum menghubungi aku,” ucapnya heran.

Tantri lantas sadar jika apa yang dialaminya itu sebagai cara Allah untuk membuatnya lebih lama berada di rumah – Nya.

Komentar Anda