Scroll to Top

Spanyol Gagal Menang, Fernando Hierro Puji Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Jun 2018

PorSpa6

Spanyol harus gigit jari karena kesempatan untuk memenangi laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 ini sirna ketika berhadapan dengan Portugal. Semua terjadi karena ulah Cristiano Ronaldo yang bisa menyamakan skor di menit 88 dan tak heran jika Fernando Hierro selaku pelatih Spanyol melayangkan pujian khusus terhadap pemain Real Madrid tersebut.

Ronaldo bahkan sudah membuat prahara di pertahanan Spanyol sejak menit awal. Laga baru berjalan empat menit, ia sudah membawa timnya unggul ketika tendangan penaltinya tak mampu dibendung David De Gea. Sempat menyamakan skor, Spanyol kembali tertinggal di akhir babak pertama dan lagi-lagi Ronaldo menjadi pelakunya meski nama De Gea yang lebih pantas disorot dalam situasi tersebut.

Di babak kedua, Spanyol sebenarnya bisa balik memimpin ketika dua gol Diego Costa dan Nacho Fernandez memberikan mereka keunggulan 2-3. Namun sayangnya, sebuah momen magis di menit 88 ketika Portugal mendapatkan hadiah tendangan bebas sudah cukup bagi Ronaldo untuk menghukum skuad Spanyol.

“Ketika kamu berhadapan dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo, hal seperti itu memang bisa terjadi. Kami memang bisa menjaga bola dengan baik, tapi dengan Cristiano, satu momen seperti itu saja sudah cukup baginya,” ujar Hierro.

Hierro sendiri juga merasa lega bisa menjalani debutnya dengan lumayan baik. Maklum saja, ia baru bergabung dengan Andres Iniesta dkk dua hari jelang dimulainya Piala Dunia 2018 menyusul keputusan federasi memecat Julen Lopetegui yang membuat Hierro tak punya banyak waktu jelang laga melawan Portugal ini.

“Situasi yang ada tidak mudah bagi saya. Tapi ketika kamu bekerjasama dengan tim yang dihuni banyak pemain hebat, muda, dan berpengalaman, semua bisa menjadi lebih mudah. Semua orang di tim dan juga para staf yang ada punya perilaku yang baik dan saya senang bisa berada disini,” pungkasnya.

Komentar Anda