Scroll to Top

Jadwal Piala Dunia 2018: Prediksi Tunisia vs Inggris, Selasa 19 Juni

By Wan Faizal / Published on Sunday, 17 Jun 2018

Inggris

Jadwal Piala Dunia 2018 pekan ini juga menghadirkan pertemuan dari Grup G antara Tunisia vs Inggris di Volgograd Stadium, Selasa (19/6) pukul 01.00 WIB. Prediksi Tunisia vs Inggris bisa menjadi sebuah laga yang menyulitkan bagi pasukan Gareth Southgate karena Tunisia bertekad untuk bisa meraih hasil bagus di laga perdana mereka di Rusia ini.

Secara kualitas dan nama besar sebenarnya tidak pantas membandingkan kedua tim ini. Inggris sudah punya nama besar dan deretan pemain dengan kualitas individu mumpuni namun tidak dengan Tunisia. Namun tim asuhan Nabil Maaloul ini tetap saja berbahaya dengan kerjasama tim mereka dan Spanyol sudah merasakannya dalam laga uji coba sebelum Piala Dunia ini bergulir.

Sementara itu kedua tim ini sudah pernah bertemu sebelumnya di ajang Piala Dunia yakni di edisi 1998. Tentunya masa itu sudah sangat jauh alias 20 tahun lalu dimana saat itu Inggris bisa memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Dan kali ini, Tunisia berharap bisa membalas kekalahan yang diderita para seniornya pada masa tersebut.

“Pertandingan pada 1998 saat itu jelas terjadi di situasi yang sangat berbeda. Sekarang tentunya kami memainkan sepakbola yang lebih modern,” jelas gelandang Tunisia, Ferjani Sassi.

Skema tiga bek yang diandalkan Southgate selama laga uji coba tentunya akan mendapatkan cobaan berat di pertandingan ini. Tunisia punya barisan depan yang punya kecepatan mumpuni dan mereka siap memanfaatkan setiap celah yang hadir di pertahanan Inggris untuk mendapatkan hasil bagus di laga ini.

Perkiraan susunan pemain:

Tunisia (4-2-3-1): 22. Mouez Hassen; 11. Dylan Bronn, 4. Yassine Meriah, 2. Syam Ben Youssef, 12. Ali Maaloul; 13. Ferjani Sassi, 17. Ellyes Skhiri; 7. Saifeddine Khaoui, 9. Anice Badri, 23. Naim Sliti; 8. Fakhreddine Ben Youssef. Pelatih: Nabil Maaloul

Inggris (3-4-1-2): 1. Jordan Pickford; 2. Kyle Walker, 5. John Stones, 6. Harry Maguire; 12. Kieran Trippier, 18. Ashley Young, 8. Jordan Henderson, 20. Dele Alli; 7. Jesse Lingard; 10. Raheem Sterling, 9. Harry Kane. Pelatih: Gareth Southgate

Head to head:

15-06-1998: Inggris 2-0 Tunisia

Prediksi: Tunisia 0-1 Inggris

Komentar Anda