Scroll to Top

Jack Wilshere Pastikan Pergi Dari Arsenal

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jun 2018

Wilshere

Jack Wilshere memastikan diri bahwa ia akan hengkang dari Arsenal di akhir bulan ini ketika kontraknya sudah habis. Wilshere sendiri mengakui bahwa keputusan ini dibuatnya setelah melihat bahwa manajer Unai Emery tak memasukkannya dalam rencana klub musim depan meski sebenarnya masih ada hasrat baginya untuk terus menjadi pemain Arsenal.

Wilshere adalah salah satu pemain didikan Arsenal dan menjadi pemain kesayangan Arsene Wenger. Sayangnya, beberapa kali ia mengalami cedera parah yang membuat menit bermainnya terbatas dan bahkan sempat ia absen dalam semusim penuh. Hal tersebut membuatnya sulit bersaing di tim utama Arsenal hingga ia sempat dipinjamkan ke Bournemouth pada 2016-2017 lalu.

“Bisa saya pastikan bahwa saya akan meninggalkan Arsenal ketika kontrak saya disana habis pada akhir Juni ini. setelah melakukan pembicaraan intens dengan pihak klub, terutama pertemuan terakhir dengan manajer Unai Emery, saya memutuskan untuk pergi dari klub dengan tanpa masalah diluar sepakbola,” tegas Wilshere.

“Keinginan saya adalah selalu menjadi pemain Arsenal. Saya sudah berada di klub ini selama 17 tahun dan saya selalu merasa menjadi bagian dari klub ini. Tapi sayangnya setelah berdiskusi dengan manajer, ia mengatakan bahwa menit bermain saya akan sangat terbatas musim depan. Saya yakin semua akan paham dengan keputusan ini karena saya perlu untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.”

Kubu Arsenal sendiri juga dengan berat hati melepas salah satu pemain berbakatnya tersebut. Namun dalam hal ini Emery memang yang berkuasa dan andaikan masih ada Wenger, besar kemungkinan situasi berbeda akan terjadi dimana bisa saja Wilshere malah akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Semua di Arsenal berharap Jack bisa mendapatkan kesuksesan di masa depan atas keputusannya untuk mencari peluang di klub lain. Terima kasih Jack atas kontribusimu dan segala kenangan indah disini,” demikian pernyataan dari pihak klub.

Komentar Anda