Scroll to Top

Bondan Prakoso ‘Menikah Lagi’ Untuk Bercerai?

By Ika / Published on Friday, 20 Jan 2012

Pada Desember 2007 silam, Bondan Prakoso memberi kabar yang cukup mengejutkan bahwa ternyata dirinya telah menikah siri dengan seorang wanita bernama Margareth Caroline Fatah. Saat itu, pernikahan siri Bondan dengan kekasih yang sudah dikenalnya selama 2 tahun tersebut hampir tidak diketahui media.

Bondan Prakoso

Kali ini, Bondan kembali muncul dengan kabar lain yang mengatakan bahwa dirinya akan mengajukan isbat nikah atau permohonan agar pernikahannya bisa sah secara hukum sekaligus dicatat oleh negara. Sekilas, kabar tersebut mungkin seperti kabar bahagia karena Bondan akan kembali ‘mengesahkan’ hubungan suami-istri dengan Margareth.

Sayangnya ada rumor yang menyebutkan bahwa isbat nikah itu dilakukan Bondan karena dirinya akan bercerai dengan Margareth. Pihak Bondan sendiri belum memberi konfirmasi tentang hal ini. Juru bicara Pengadilan Agama pun enggan memberi komentar.

“Kalau itu saya enggak bisa ngomong. Karena memang sudah masuk dalam materi persidangan,” ujar Tamah SH selaku juru bicara PA.

Lalu kenapa harus di Pengadilan Agama? Menurut  Tamah, aturan isbat nikah sendiri adalah harus melalui serangkaian pemeriksaan, karena itu isbat nikah yang diajukan oleh Bondan memang harus dilakukan di Pengadilan Agama dan bukan di KUA (Kantor Urusan Agama).

“Kalau janda atau duda atau belum pernah menikah bisa datang ke KUA. Kan nggak perlu ada pemeriksaan, dan pihak KUA memang tidak bisa memeriksa. Kalau di pengadilan kan diperiksa sama majelis hakim,” katanya menjelaskan.

Kabarnya, persidangan untuk Bondan dan Maragreth sendiri akan digelar pada 16 Februari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda