Scroll to Top

Resmi Pergi Dari Juventus, Gianluigi Buffon Penuh Emosi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Jun 2018

Buffon

Gianluigi Buffon hari ini resmi meninggalkan Juventus yang telah ia bela sejak 17 tahun yang lalu. Kontrak sang kiper legendaris memang berakhir pada 30 Juni 2018 dan mulai esok ia harus meninggalkan segala atribut Juve yang biasa ia kenakan dan biasa ia banggakan selama ini.

Buffon dan Juve pada akhirnya sepakat untuk berpisah setelah terlibat cinta dalam waktu yang sangat lama. Momen perpisahan Buffon dalam pertandingan terakhirnya lalu melawan Hellas Verona menjadi momen yang sangat emosional baik bagi dirinya dan fans Juve sehingga tak salah jika sang kiper menyebut ia tak akan pernah melupakan setiap momen yang terjadi disana.

“17 tahun bersama Bianconero telah resmi berakhir hari ini. 17 tahun bersama teman-teman, rekan setim, kemenangan, kekalahan, trofi, kata-kata, kemarahan, kekecewaan, kebahagiaan, dan masih banyak emosi yang lainnya. Saya tidak akan pernah melupakan itu semua dan akan selalu membawanya sampai kapan pun,” ucap Buffon.

Selama itu pula Buffon sudah banyak memberikan trofi bagi Juve sejak bergabung dari Parma pada 2001. Sebut saja seperti sembilan scudetti, empat Coppa Italia, lima Piala Super Italia, dan tentunya tak lupa satu kali memberikan gelar juara Serie-B bagi Juve kala mereka didegradasi paksa karena kasus Calciopoli.

Sang kiper saat ini sudah berusia 40 tahun dan tampak belum berpikir untuk pensiun. Tentunya masa aktif antara kiper dengan pemain lainnya jelas berbeda dan Buffon masih berkeinginan untuk bermain lagi.

Beruntung baginya karena PSG masih berminat untuk memberikan kontrak bagi Buffon. Namun sejauh ini belum ada hitam diatas putih alias belum ada kesepakatan yang terjadi meski banyak media meyakini bahwa hanya butuh waktu saja bagi Buffon sebelum meresmikan kepindahannya ke PSG.

Komentar Anda