Scroll to Top

Urine Sapi Mengandung Zat Penyembuh Kanker?

By C Novita / Published on Sunday, 08 Jul 2018

Sapi Kurban

Di India, percaya atau tidak, urine sapi dimanfaatkan sebagai salah satu obat tradisional alami pada pengobatan teurapetik dalam Ayurveda. Ilmuwan bioteknologi di Junagadh Agriculture University di Gujarat telah mengadakan penelitian terkait manfaat urine sapi. Antara lain, menurut mereka, penyakit kanker mulut, paru-paru, ginjal, kulit, leher rahim dan payudara bisa diobati memakai terapi tersebut.

Uji coba selama satu tahun diklaim telah dilakukan oleh para peneliti seperti asisten profesor Shraddha Bhatt dan Rukamsinh Tomar. Juga Kavita Joshi yang menyimpulkan bahwa urine sapi bisa dipakai dalam pengobatan.

Urine hewan herbivora itu disebut dapat membunuh sel yang terinfeksi kanker tanpa merusak sel sehat. Ini berbeda dengan pengobatan memakai cara kemoterapi yang juga merusak sel sehat dalam tubuh.

Komposisi urine sapi adalah 95 persen air serta 2,5 persen urea, 2,5 persen enzim, juga hormon dan 24 jenis garam, demikian hasil studi itu. Bahkan ada kalsium, zat besi, fosfor, kalium, asam karbonat, nitrogen, mangan, sulfur, amonia, fosfat, urea, enzim asam amino, asam urat, sitokin dan laktosa di dalamnya.

Karena banyaknya zat tersebut, peneliti menganggap bahwa urine sapi bisa jadi alternatif obat beberapa penyakit. Berikut ini beberapa penyakit lain yang disebut mampu diatasi lewat terapi minum urine sapi, seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (6/7):

Sifat anti-mikroba

Terdapat sifat anti-mikroba dalam urine sapi sebab adanya kandungan urea, aurum hidroksida, kreatinin, asam karbol, kalsium, mangan, dan fenol. Akibatnya bakteri patogen sulit tumbuh, semisal E.Coli, salmonella typhi, Proteus vulgaris, S. aureus, Bacillus cereus dan Staphylococcus.

Ketombe

Memakai urine sapi dalam mengobati ketombe lebih efektif dibanding obat ketombe lain, karena pertumbuhan jamur Malassezia terhambat.

Antiseptik

Sifat antiseptik juga dimiliki oleh urine sapi, sebab banyaknya zat yang terkandung di dalamnya. Sebab itu ia bisa membantu penyembuhan luka.

Parasit

Bahkan urine sapi dapat menghambat pertumbuhan parasit di usus penyebab penyakit disentri, dan sakit perut.

Tingkatkan kekebalan tubuh

Pengobatan India percaya bahwa sistem kekebalan tubuh bisa meningkat, melawan infeksi, dan resistensi penyakit naik hingga 104 persen jika pasien minum kencing sapi.

Bioenchancer

Maknanya adalah, ia akan meningkatkan efisiensi zat lain jika diminum bersama. Jadi jika kencing sapi diminum dengan obat tradisional lain, maka khasiatnya diyakini akan bertambah.

Demikian, apakah Anda juga percaya?

 

 

Komentar Anda