Scroll to Top

Hasil Liga 1 2018 Malam Ini: Persib vs PSIS 1-0, Gol Tunggal Ezechiel

By vratislav / Published on Sunday, 08 Jul 2018

Hasil Liga 1 2018 Malam Ini Persib vs PSIS 1-0, Gol Ezechiel

Hasil Liga 1 2018 malam ini antara Persib vs PSIS berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Ezechiel N’Douassel dalam laga yang digelar pada Minggu, 8 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi penentu skor Persib vs PSIS. Berkat tiga poin ini, Maung Bandung naik ke lima besar.

Setelah terluka oleh Persija dalam El Clasico Indonesia pada Sabtu (30/6), Persib Bandung mendapatkan kemenangan kembali ketika bermain di kandang sendiri. Pelatih Mario Gomez menurunkan formasi 4-3-1-2 dengan Ezechiel diduetkan bersama pemain Argentina, Jonathan Bauman. Nafsu menyerang Maung Bandung sangat tinggi.

Menit ketujuh sudah ada peluang, melalui Ezechiel yang menyambut tendangan sudut. Namun tandukannya di kotak penalti masih terlalu tinggi dari gawang Jandia Eka Putra. Selang lima menit, PSIS balas menggertak melalui kesempatan Hari Nur Yulianto, penyerang sayap mereka.

Dominasi Persib nyaris tidak berguna sepanjang babak pertama. Namun elima menit sebelum turun minum kebuntuan itu berakhir. Umpan manis Supardi Nasir diteruskan oleh Ezechiel N’Douassel jadi gol. Persib memimpin, dan mereka sudah sulit untuk dihentikan.
PSIS yang sudah kehilangan Petar Planic di laga ini sejak menit ke-12, tidak memiliki banyak kesempatan di babak kedua. Pelatih mereka,

Vincenzo Annese mencoba peruntungan dengan memasukkan Aldaier Makatindu sejak menit ke-65. Meskipun begitu, sampai akhir pertandingan, PSIS tidak bisa mengejar ketertinggalan satu gol.

Dengan kemenangan ini, Persib bukan cuma memperbaiki penampilan setelah kalah dari Persija. Mereka juga naik ke peringkat ketujuh. Meskipun memiliki poun yang sama dengan Madura United dan Persija, Persib kalah dalam rekor head to head. Sementara itu PSIS terpuruk di dasar klasemen dengan 14 poin.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Hariyadi (Rizal 84′), Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Oh In-kyun, Jonathan Bauman (Hariono 79′), Ezechiel N’Douassel

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Akbar Riansyah, Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah; Bayu Nugroho, M Yunus (Melcior Majefat 86′), Petar Planic (Fauzan Fajri 12′); Gustur Cahyo (Aldaier Makatindu 65′), Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Gol: Ezechiel N’Douassel 40

Komentar Anda