Scroll to Top

Andriy Yarmolenko Tambah Kekuatan West Ham United

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Jul 2018

Yarmolenko

West Ham United secara resmi telah mendatangkan Andriy Yarmolenko untuk menambah kekuatan mereka di musim baru nanti. Pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund dengan durasi kontrak empat tahun meski sayangnya pihak West Ham enggan menyebutkan berapa nominal transfer untuk striker Timnas Ukraina berusia 28 tahun itu.

Melihat nama Yarmolenko, West Ham tentunya berharap banyak pada pemain satu ini. Selama karirnya ia adalah striker yang lumayan subur dan bahkan bisa mengemas 99 gol di Liga Ukraina bersama Dynamo Kiev dalam rentang waktu 2008-2017. Di Timnas Ukraina sendiri catatan golnya hanya kalah dari Andriy Shevchenko saja dimana keduanya terpaut 13 gol.

Bergabung dengan West Ham tak ayal membuat Yarmolenko senang. Setelah dalam beberapa musim terakhir hanya dirumorkan akan bermain di liga elite Eropa, kini kesempatan baginya benar-benar datang dan jelas pemain satu ini tak boleh membuang peluang tersebut musim depan.

“Tentu saja saya merasa senang bisa bergabung dengan West Ham. Ini adalah klub besar dengan basis fans yang bagus dan pastinya saya senang bisa main di Premier League, liga terbaik dunia. Tim ini punya ambisi besar dan saya tertarik untuk menjadi bagian di dalamnya,” terang Yarmolenko.

Di West Ham, Yarmolenko menjadi pemain anyar keenam yang didatangkan manajer Manuel Pellegrini. Lima nama sebelumnya adalah Issa Diop, Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks, Sebastian Nebyla, dan Jack Wilshere.

“Kami senang bisa menyambut Andriy disini. Ia pemain yang berpengalaman karena sudah terbiasa bermain di tim besar dan berjuang meraih gelar juara. Saya rasa Manuel akan menjadi manajer yang tepat untuk Andriy jika melihat karakter bermainnya,” tutur Mario Husillos, Direktur Sepakbola West Ham.

Komentar Anda