Scroll to Top

Rekrut Cristiano Ronaldo, Juventus Bidik Gelar Liga Champions!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Jul 2018

PorMor5

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa semakin optimis bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke dalam timnya akan membuat mereka berpotensi lebih besar menjuarai Liga Champions musim depan. Kompetisi tersebut memang menjadi target utama Juve musim depan namun ditegaskan Allegri bahwa mereka tetap tidak melupakan kompetisi lainnya.

Hadirnya seorang CR7 mau tak mau memang membuat persaingan di Serie-A musim depan bisa lebih hambar lagi. Juve sudah berkuasa disana dalam tujuh tahun terakhir dan hadirnya Ronaldo bisa membuat catatan itu bisa bertambah lebar andai para rival tak bisa memberikan perlawanan di lapangan. Di Eropa, Juve kini jelas menjadi favorit juara Liga Champions setelah kedatangan striker 33 tahun tersebut.

Maklum saja, Liga Champions kerap disebut sebagai rumah bagi seorang Ronaldo. Ia sudah lima kali menjadi juara disana dengan empat diantaranya bersama Real Madrid dan sekali bareng Manchester United. Bahkan Ronaldo saat ini juga masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa disana dengan 120 gol dari 153 laga yang ia mainkan bersama Madrid dan United.

“Saya tahu ia (Ronaldo) sangat senang bisa bergabung dengan kami. Ia seorang profesional hebat dan seorang figur penting di tim yang sudah banyak meraih kesuksesan. Saya yakin manajemen dan presiden klub telah melakukan pekerjaan luar biasa bagi Juventus dan juga sepakbola Italia,” terang Allegri.

“Memenangi Liga Champions sudah pasti menjadi target kami dan kedatangan Cristiano menambah keyakinan kami untuk bisa meraihnya. Tapi tentunya kami tetap tidak boleh melupakan Serie-A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia yang juga menjadi target penting yang selalu diinginkan Juventus.”

Menjadi menarik karena Ronaldo musim lalu adalah sosok yang turut mengubur langkah Juventus di perempat final Liga Champions. Andai di kompetisi musim depan Juve harus bertemu dengan Madrid, menarik dinanti apakah CR7 bisa mengandaskan mantan timnya tersebut atau tidak.

Komentar Anda